PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Abata Malausma Tahun Pelajaran 2016/2017)

NITASARI, NITASARI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Abata Malausma Tahun Pelajaran 2016/2017). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (88kB)
[img] Text
02.Lembar pengesahan.pdf

Download (77kB)
[img] Text
03.Surat keterangan.pdf

Download (81kB)
[img] Text
04.lembar pernyataan.pdf

Download (74kB)
[img] Text
05.Abstrak.pdf

Download (116kB)
[img] Text
06.Kata pengantar.pdf

Download (163kB)
[img] Text
07.Daftar isi.pdf

Download (141kB)
[img] Text
08.Daftar tabel.pdf

Download (115kB)
[img] Text
09.BAB I.pdf

Download (100kB)
[img] Text
10.BAB 2.pdf

Download (280kB)
[img] Text
11.BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12.BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
13.BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
14.Daptar pustaka.pdf

Download (73kB)
[img] Text
15.Daptar riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematik serta didik melalui penggunaan model pembelajaran problem Based Learning( PBL) dengan model langsung dan untuk mengetahui motivasi peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini peserta didik kelas VIII SMP Islam Abata Malausma tahun pelajaran 2016/2017 dengan jumlah peserta didik 73 orang. Dua kelas dipilih sebagai sampel, kelas eksperimen menggunakan model Problem based learning dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran langsung. Kelas VIII -C terpilih sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematik yaitu soal uraian sebanyak 4 soal dengan skor maksimal Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data, dan pengujian hipotesis, maka menemukan ada pengaruh penerapan model Problem Based learning (PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik. Model Problem Based Learning (PBL). Model Langsung. Motivasi Peserta Didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:54
Last Modified: 31 Jul 2024 07:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12824

Actions (login required)

View Item View Item