PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK

DEWI, KARMILA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (208kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (218kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (207kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (117kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
9. DAFTAAR TABEL.pdf

Download (185kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (183kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (417kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (525kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (615kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah peserta didik SMA Negeri 3 Garut yang termasuk dalam kategori sangat rendah. Upaya yang dilakukan peneliti dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara menggunakan model pembelajaran argument-driven inquiry, dimana model tersebut dapat memicu peserta didik memecahkan masalah dalam bentuk fenomena, secara berkelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran argument-driven inquiry terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi gelombang mekanik. Metode penelitian ini menggunakan quasi experiment dan desain penelitian posttest-only control group design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Garut 2023/2024 yang terdiri dari 7 kelas dengan jumlah 254 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling didapatkan kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Tes yang dilakukan berupa posttest dengan soal yang diberikan berbentuk uraian berdasarkan indikator kemampuan pemecahan masalah menurut Docktor dan Heller. Setelah melakukan uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:56
Last Modified: 26 Jul 2024 02:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12651

Actions (login required)

View Item View Item