DEWI, KARMILA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (208kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (201kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (218kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (207kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (117kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (190kB) |
|
Text
9. DAFTAAR TABEL.pdf Download (185kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (183kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (417kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (135kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (525kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (615kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah peserta didik SMA Negeri 3 Garut yang termasuk dalam kategori sangat rendah. Upaya yang dilakukan peneliti dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara menggunakan model pembelajaran argument-driven inquiry, dimana model tersebut dapat memicu peserta didik memecahkan masalah dalam bentuk fenomena, secara berkelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran argument-driven inquiry terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi gelombang mekanik. Metode penelitian ini menggunakan quasi experiment dan desain penelitian posttest-only control group design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Garut 2023/2024 yang terdiri dari 7 kelas dengan jumlah 254 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling didapatkan kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Tes yang dilakukan berupa posttest dengan soal yang diberikan berbentuk uraian berdasarkan indikator kemampuan pemecahan masalah menurut Docktor dan Heller. Setelah melakukan uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 02:56 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 02:56 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12651 |
Actions (login required)
View Item |