MUNIRA, RD SYANIA DWI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Fase E SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (163kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (196kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (147kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (87kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (167kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (91kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (661kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar peserta didik Fase E SMA Negeri 5 Tasikmalaya yang rendah dibuktikan dengan hasil Sumatif Tengah Semester (STS) yang belum memenuhi harapan Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) yang ditentukan dan penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariatif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran MURDER terhadap Hasil Belajar Peserta Didik berbantuan Mind Mapping pada materi Pemanasan Global. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Kuasi Eksperimen menggunakan Posttest-Only control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Fase E di SMA Negeri 5 Tasikmalaya tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 12 kelas. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada tahap signifikasi (0,05) menunjukkan bahwa setelah penggunaan model pembelajaran MURDER diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 02:02 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 02:02 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12645 |
Actions (login required)
View Item |