EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI PHOTOMATH PADA MODEL INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

HEDIYAWATI, NADILLA (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI PHOTOMATH PADA MODEL INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (186kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (967kB)
[img] Text
03. Pernyataan Keaslian.pdf

Download (307kB)
[img] Text
04. Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
05. Kata Pengantar.pdf

Download (239kB)
[img] Text
06. Daftar Isi.pdf

Download (187kB)
[img] Text
07. Bab 1.pdf

Download (405kB)
[img] Text
08. Bab 2.pdf

Download (866kB)
[img] Text
09. Bab 3.pdf

Download (482kB)
[img] Text
10. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
11. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (255kB)
[img] Text
13. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
14. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan aplikasi photomath pada model inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian pre-eksperimental dengan desain penelitian one-shot case study. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 5 Tasikmalaya. Sampel penelitian ini yaitu peserta didik kelas X-6 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian hasil belajar peserta didik. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dengan menganalisis serta mengukur hasil belajar peserta didik menggunakan IBM SPSS. Uji yang dilakukan adalah uji proporsional dengan menggunakan Binomial Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi photomath pada model inkuiri terbimbing efektif terhadap hasil belajar peserta didik dengan persentase kategori baik sebesar 29,41%, kategori sedang sebesar 47,06%. dan kategori kurang sebesar 23,53%. Kata kunci: Efektivitas, Photomath, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:41
Last Modified: 25 Jul 2024 03:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12615

Actions (login required)

View Item View Item