DEWI, SALMA FEBRILIA (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 UNTUK MENGURANGI MATHEMATICS ANXIETY PESERTA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (0B) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (178kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (116kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (456kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (124kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (356kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (232kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (232kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (145kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (312kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (251kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengembangan bahan ajar interaktif berbantuan Articulate Storyline 3, dan mengetahui mathematics anxiety siswa setelah menggunakan bahan ajar interaktif berbantuan Articulate Storyline 3. Metode penelitian yang digunakan yaitu Research & Development (R&D) dengan model pengembangan yang digunakan yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation (ADDIE). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara , penyebaran kuesioner untuk penilaian kelayakan dan respon peserta didik serta penyebaran angket mathematics anxiety. Sumber data dari penelitian ini adalah dua ahli media dan dua ahli materi untuk menilai dari segi kualitas teknis, kualitas isi dan tujuan, serta peserta didik yang dipilih dari kelas VIII SMP Negeri 14 Tasikmalaya yang berjumlah 31 siswa untuk mengetahui respon peserta didik dan tingkat mathematics anxiety siswa sebelum dan sesudah menggunakan bahan ajar interaktif. Hasil penelitian ini berupa aplikasi yang dapat digunakan pada smartphone android dengan nama TeTha yang berdasarkan hasil validasi dinyatakan sangat layak oleh ahli materi dan ahli media serta mendapat respon sangat baik dari peserta didik. Prosedur bahan ajar interaktif ini dinilai berdasarkan pada penilaian kualitas isi dan tujuan oleh ahli materi serta kualitas teknis oleh ahli media. Bahan ajar interaktif ini dinyatakan sangat layak oleh ahli media dan ahli materi serta peserta didik memberikan respon yang sangat baik terhadap penggunaan bahan ajar interaktif ini dan menunjukan bahwa penggunaan bahan ajar interaktif mampu mengurangi tingkat mathematics anxiety peserta didik yang semula 67% (kategori sedang) menjadi 50% (kategori rendah). Kata kunci: Pengembangan Bahan Ajar Interaktif, Articulate Storyline 3, Research Development, ADDIE, Mathematics Anxiety.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 02:07 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 06:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12601 |
Actions (login required)
View Item |