PENINGKATAN KETERAMPILAN BOUNCE PASS BOLA BASKET MELALUI PEMBELAJARAN METODE INKLUSI (Studi Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII F SMP Negeri 2 Tasikmalaya)

HAPIDOH, WILDA (2024) PENINGKATAN KETERAMPILAN BOUNCE PASS BOLA BASKET MELALUI PEMBELAJARAN METODE INKLUSI (Studi Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII F SMP Negeri 2 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
3.LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (58kB)
[img] Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (39kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (38kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (129kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (361kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (160kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar keterampilan Teknik bounce pass melalui pembelajaran metode inklusi pada peserta didik kelas VII F SMP Negeri 2 Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Tindakan kelas, yang dilakukan sebanyak dua siklus. Objek dari penelitian ini adalah peserta didik kelas VII F SMP Negeri 2 Tasimalaya sebanyak 32 orang dalam satu kelas dengan jumlah siswa laki-laki sebanyak orang dan siswa Perempuan sebanyak orang. Instrumen penelitian yang digunakan oleh peneliti melalui rubic penilaian RPP, pada saat siklus I terjadi peningkatan sebesar 62.5 % dan pada saat siklus II mengalami peningkatan sebesar 84.38%. Berdasarkan hasil teuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode inklusi meningkatkan hasil belajar keterampilan peserta didik kelas VII F SMP Negeri 2 Tasikmalaya. Kata Kunci: Bola Basket, Bounce Pass, Metode Pembelajaran Inklusi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jul 2024 02:58
Last Modified: 24 Jul 2024 02:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12582

Actions (login required)

View Item View Item