PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER BERBANTUAN MEDIA WORDWALL RANDOM CARDS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

ERMAWATI, SRI (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER BERBANTUAN MEDIA WORDWALL RANDOM CARDS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (133kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text
03 LEMBAR PENYATAAN.pdf

Download (368kB)
[img] Text
04 ABSTRAK.pdf

Download (227kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (146kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (150kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (134kB)
[img] Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
10 BAB 1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
11 BAB 2.pdf

Download (415kB)
[img] Text
12 BAB 3.pdf

Download (532kB)
[img] Text
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] Text
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran giving question and getting answer berbantuan media wordwall random cards untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi materi perdagangan internasional. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design, serta teknik pengumpulan data melalui tes berbentuk pilihan ganda. Populasi penelitian seluruh kelas XI IPS di SMAN 5 Tasikmalaya tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 179 peserta didik. Sampel yang digunakan yaitu kelas XI IPS 2 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas kontrol dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran giving question and getting answer berbantuan media wordwall random cards dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi materi perdagangan internasional di kelas eksperimen, terdapat pengaruh model pembelajaran question student have dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi materi perdagangan internasional di kelas kontrol, dan diperoleh nilai rata-rata posttest kelas eksperimen yang lebih tinggi dari kelas kontrol. Kata Kunci: Giving Question and Getting Answer, Hasil Belajar, Wordwall Random Cards

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jul 2024 06:12
Last Modified: 23 Jul 2024 06:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12550

Actions (login required)

View Item View Item