PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA TASIKMALAYA

Trinanda, Muhamad Dhika (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (53kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (220kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (339kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (643kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (475kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (640kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (359kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh celebrity endorsement terhadap brand awareness dan purchase intention pada aplikasi Shopee di Kota Tasikmalaya, Indonesia. Metode survei dan pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan analisis mediasi digunakan untuk menyelidiki hubungan antara konstruk-konstruk kunci ini. Tujuan penelitian adalah untuk mengeksplorasi pengaruh celebrity endorsement terhadap brand awareness dan purchase intention. Temuan penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi baik pada pemahaman teoritis maupun strategi praktis bagi perusahaan e-commerce, khususnya Shopee, untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka di pasar yang sangat kompetitif. Penelitian ini dilakukan dari Desember 2023 hingga April 2024, dengan ukuran sampel sebanyak 247 pengguna Shopee di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode non-probabilitas dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengaruh celebrity endorsement berpengaruh terhadap brand awareness, dan juga brand awareness berpengaruh terhadap purchase intention. Tetapi pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention dijelaskan tidak berpengaruh signifikan karena ada beberapa faktor. Kata Kunci: Celebrity Endorsement; Brand Awareness; Purchase Intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jul 2024 03:00
Last Modified: 23 Jul 2024 03:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12533

Actions (login required)

View Item View Item