Trinanda, Muhamad Dhika (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (53kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (129kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (84kB) |
|
Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (220kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (339kB) |
|
Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (643kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (337kB) |
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (475kB) |
|
Text
9. BAB 3.pdf Download (640kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (359kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pengaruh celebrity endorsement terhadap brand awareness dan purchase intention pada aplikasi Shopee di Kota Tasikmalaya, Indonesia. Metode survei dan pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan analisis mediasi digunakan untuk menyelidiki hubungan antara konstruk-konstruk kunci ini. Tujuan penelitian adalah untuk mengeksplorasi pengaruh celebrity endorsement terhadap brand awareness dan purchase intention. Temuan penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi baik pada pemahaman teoritis maupun strategi praktis bagi perusahaan e-commerce, khususnya Shopee, untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka di pasar yang sangat kompetitif. Penelitian ini dilakukan dari Desember 2023 hingga April 2024, dengan ukuran sampel sebanyak 247 pengguna Shopee di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode non-probabilitas dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengaruh celebrity endorsement berpengaruh terhadap brand awareness, dan juga brand awareness berpengaruh terhadap purchase intention. Tetapi pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention dijelaskan tidak berpengaruh signifikan karena ada beberapa faktor. Kata Kunci: Celebrity Endorsement; Brand Awareness; Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 03:00 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 03:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12533 |
Actions (login required)
View Item |