THE JUNIOR HIGH SCHOOL TEACHERS’ CHALLENGES AND POTENTIAL SOLUTION ON ONLINE LEARNING DURING COVID 19 PANDEMIC: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CONTEXT

Haikal, Mohamad (2023) THE JUNIOR HIGH SCHOOL TEACHERS’ CHALLENGES AND POTENTIAL SOLUTION ON ONLINE LEARNING DURING COVID 19 PANDEMIC: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01.Cover.pdf

Download (92kB)
[img] Text
02. Approval Sheet.pdf

Download (72kB)
[img] Text
03. Pernyataan Keaslian.pdf

Download (211kB)
[img] Text
04. Abstrak.pdf

Download (45kB)
[img] Text
05. Abstract.pdf

Download (45kB)
[img] Text
07. Acknowledgement.pdf

Download (99kB)
[img] Text
06. Preface.pdf

Download (95kB)
[img] Text
08. Table of Content.pdf

Download (84kB)
[img] Text
09. List of Tables.pdf

Download (53kB)
[img] Text
10. Enclosure List.pdf

Download (52kB)
[img] Text
11. Chapter 1.pdf

Download (98kB)
[img] Text
12. Chapter 2.pdf

Download (143kB)
[img] Text
13. Chapter 3.pdf

Download (259kB)
[img] Text
14. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
15. References 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
16. References.pdf

Download (202kB)
[img] Text
17. Enclosures.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
18. Biography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tantangan yang dihadapi guru dalam sistem pembelajaran daring dan solusi yang diambil untuk mengatasi tantangan tersebut. Prosedur penelitian ini adalah melakukan wawancara, observasi, dan analisa data. Instrumen dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan kepada 2 orang guru bahasa Inggris. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis tematik. Hasil dari analisa data menunjukkan bahwa guru menghadapi tantangan dalam melaksanakan pembelajaran daring yang terdiri dari permasalahan siswa, permasalahan teknis, permasalahan guru dan permasalahan institusi. Selain itu, hasil analisis juga menunjukkan bahwa guru menggunakan beberapa solusi untuk mengatasi tantangan dalam pembelajaran daring. Kata Kunci: Pembelajaran daring, Pandemi COVID-19. Tantangan dan Solusi dalam pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:28
Last Modified: 06 Mar 2024 04:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12267

Actions (login required)

View Item View Item