PANGARIBUAN, EVA ULIANA DESWANTY (2023) ENGLISH LANGUAGE LEARNING ACTIVITIES IN AN INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL: OUTLINING CHALLENGES AND SOLUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (136kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (190kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (105kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (93kB) |
|
Text
4. PERSONAL PAGE ( MOTTO ).pdf Download (24kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (152kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (125kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (97kB) |
|
Text
9. CHAPTER 1.pdf Download (85kB) |
|
Text
10. CHAPTER 2.pdf Download (140kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (139kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (100kB) |
|
Text
15. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Belajar bahasa Inggris menjadi tantangan tersendiri bagi siswa sekolah menengah pertama. Secara khusus, bahasa inggris adalah salah satu ilmu penting yang harus dikuasai di era sekarang. Namun faktanya pada pembelajaran di tingkat sekolah menengah pertama banyak siswa yang merasa kesulitan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan-kesulitan siswa selama kegiatan kelas Bahasa Inggris dan solusi untuk mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut. Dalam upaya pengumpulan data, penelitian ini melakukan wawancara kepada dua partisipan di salah satu menengah pertama Tasikmalaya, Jawa barat, Indonesia. Data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan dari penelitian ini mengidentifikasi bahwa ada tiga kesulitan yang dihadapi siswa selama belajar Bahasa Inggris. Tantangan tersebut meliputi: (1) tantangan berlatih mendengarkan, berbicara, dan menulis bahasa Inggris, (2) strategi yang berpusat pada guru dalam pembelajaran Bahasa Inggris, dan (3) kecemasan belajar Bahasa Inggris. Selain itu, temuan penelitian ini juga menemukan bahwa ada tiga solusi untuk mengatasi kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris yaitu: (1) perbanyak praktik pembelajaran Bahasa Inggris, (2) penyesuaian kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris dengan gaya belajar siswa, dan (3) pengelolaan kelas yang efektif. Kata kunci: pembelajaran Bahasa Inggris, siswa sekolah menengah pertama, tantangan pembelajaran, dan solusi belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 02:33 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 02:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12251 |
Actions (login required)
View Item |