INVESTIGATING STUDENTS’ ATTITUDES TOWARDS ONLINE LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC: A DESCRIPTIVE CASE STUDY OF INDONESIAN EFL STUDENTS

DAMBARESYA, YESI (2023) INVESTIGATING STUDENTS’ ATTITUDES TOWARDS ONLINE LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC: A DESCRIPTIVE CASE STUDY OF INDONESIAN EFL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
#1 COVER.pdf

Download (199kB)
[img] Text
#2 Lembar Pengesahan.pdf

Download (443kB)
[img] Text
#3 Abstrak.pdf

Download (163kB)
[img] Text
#4 Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel.pdf

Download (138kB)
[img] Text
#5 BAB 1.pdf

Download (186kB)
[img] Text
#6 BAB 2.pdf

Download (194kB)
[img] Text
#7 BAB 3.pdf

Download (267kB)
[img] Text
#8 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
#9 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
#10 Daftar Pustaka.pdf

Download (192kB)
[img] Text
#11 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text
#12 Biodata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)

Abstract

Pandemi COVID-19 telah memaksa sekolah dan universitas di seluruh dunia untuk menutup kegiatan pembelajaran tatap muka dan beralih ke pembelajaran daring. Transisi yang tiba-tiba ini membawa tantangan bagi mahasiswa Indonesia karena ini merupakan kali pertama mereka melakukan pembelajaran daring. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sikap mahasiswa Indonesia terhadap pembelajaran daring selama pandemi COVID-19. Sebanyak enam mahasiswa diwawancarai dalam penelitian ini. Selanjutnya, Miles, Huberman, dan Saldaña (2014) digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa terdapat tiga aspek sikap siswa, yaitu aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek perilaku. Studi ini juga menemukan bahwa pembelajaran daring dianggap sangat membantu di masa pandemi. Selain itu, mahasiswa masih berjuang atas masalah koneksi internet. Tidak hanya masalah koneksi internet, mahasiswa juga menghadapi tantangan selama pembelajaran daring seperti tidak dapat memahami materi karena interaksi dan komunikasi yang terbatas. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum siswa mempunyai sikap yang positif terhadap pembelajaran daring. Pada akhirnya, kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memudahkan mahasiswa agar terbiasa melakukan pembelajaran daring. Kata kunci: Sikap Siswa, Pembelajaran Daring, Pandemi COVID-19

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 04 Mar 2024 06:37
Last Modified: 04 Mar 2024 06:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12225

Actions (login required)

View Item View Item