DAMBARESYA, YESI (2023) INVESTIGATING STUDENTS’ ATTITUDES TOWARDS ONLINE LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC: A DESCRIPTIVE CASE STUDY OF INDONESIAN EFL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
#1 COVER.pdf Download (199kB) |
|
Text
#2 Lembar Pengesahan.pdf Download (443kB) |
|
Text
#3 Abstrak.pdf Download (163kB) |
|
Text
#4 Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel.pdf Download (138kB) |
|
Text
#5 BAB 1.pdf Download (186kB) |
|
Text
#6 BAB 2.pdf Download (194kB) |
|
Text
#7 BAB 3.pdf Download (267kB) |
|
Text
#8 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
|
Text
#9 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
#10 Daftar Pustaka.pdf Download (192kB) |
|
Text
#11 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
|
Text
#12 Biodata.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 telah memaksa sekolah dan universitas di seluruh dunia untuk menutup kegiatan pembelajaran tatap muka dan beralih ke pembelajaran daring. Transisi yang tiba-tiba ini membawa tantangan bagi mahasiswa Indonesia karena ini merupakan kali pertama mereka melakukan pembelajaran daring. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sikap mahasiswa Indonesia terhadap pembelajaran daring selama pandemi COVID-19. Sebanyak enam mahasiswa diwawancarai dalam penelitian ini. Selanjutnya, Miles, Huberman, dan Saldaña (2014) digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa terdapat tiga aspek sikap siswa, yaitu aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek perilaku. Studi ini juga menemukan bahwa pembelajaran daring dianggap sangat membantu di masa pandemi. Selain itu, mahasiswa masih berjuang atas masalah koneksi internet. Tidak hanya masalah koneksi internet, mahasiswa juga menghadapi tantangan selama pembelajaran daring seperti tidak dapat memahami materi karena interaksi dan komunikasi yang terbatas. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum siswa mempunyai sikap yang positif terhadap pembelajaran daring. Pada akhirnya, kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memudahkan mahasiswa agar terbiasa melakukan pembelajaran daring. Kata kunci: Sikap Siswa, Pembelajaran Daring, Pandemi COVID-19
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 06:37 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 06:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12225 |
Actions (login required)
View Item |