Hidayatulloh, Ade Rahmat Nur (2023) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH PADA LACAFE CILACAP. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (52kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (84kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (70kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (123kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (424kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (216kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (499kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (973kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (476kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
|
Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
Abstract
Kafe saat ini telah menjadi trend positif yang ada dikalangan masyarakat karena dijadikan tempat interaksi sosial bersama keluarga, teman, rekan bisnis. Salah satu kafe yang terkenal dan familiar dikalangan masyarakat Dayeuhluhur, Cilacap yaitu Lacafe. Permasalahan yang dihadapi Lacafe yaitu produk yang kurang bervariatif, promosi yang dilakukan di media sosial belum terjangkau semua, seperti promosi di media sosial Tiktok, sehingga promosi yang dilakukan belum terjangkau secara luas, dan tempat parkir yang sempit. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Analisis Strategi Bauran Pemasaran Syariah pada Lacafe Cilacap. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengambilan sampel pada penelitian ini berasal dari pemilik Lacafe dan konsumen yang datang ke Lacafe yang berjumlah 15 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu melalui wawancara dan observasi yang dilakukan kepada pemilik Lacafe dan konsumen. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa untuk produk, bahan baku yang digunakan bersih, halal, terhindar dari zat yang berbahaya, Harga yang ditetapkan terjangkau bagi masyarakat, Tempat di Lacafe cukup luas, nyaman, dan bersih, promosi yang dilakukan oleh Lacafe yaitu melalui media sosial. Dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan bauran pemasaran syariah di Lacafe berjalan dengan baik tanpa melanggar etika dan kaidah-kaidah islamiah. Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, Bauran Pemasaran Syariah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:24 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12181 |
Actions (login required)
View Item |