SHOFIAH, SHOFY (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KOSMETIK HALAL PADA MAHASISWI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (450kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (592kB) |
|
Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (380kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
5 PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf Download (671kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
8 BAB 1.pdf Download (10MB) |
|
Text
9 BAB 2.pdf Download (16MB) |
|
Text
10 BAB 3.pdf Download (10MB) |
|
Text
11 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text
12 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5MB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
Abstract
Kosmetik saat ini menjadi kebutuhan bagi para wanita terutama bagi mahasiswi Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi, maraknya kosmetik yang beredar belum sepenuhnya bersertifikasi halal. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kesadaran halal, label halal, religiusitas, foto produk, dan iklan terhadap minat beli kosmetik halal pada mahasiswi Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Metode dalam penelitian ini adalah metode analisis Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS). Responden penelitian ini sebanyak 210 mahasiswi aktif Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh secara parsial variabel kesadaran halal, religiusitas, dan iklan berpengaruh terhadap minat beli kosmetik halal sedangkan pada variabel label halal dan foto produk tidak berpengaruh terhadap minat beli kosmetik halal. Secara simultan kesadaran halal, label halal, religiusitas, foto produk dan iklan berpengaruh terhadap minat beli kosmetik halal sebesar 57,6%. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan literasi bagi para muslimah pengguna produk kosmetik, masyarakat dan para perusahaan kosmetik. Kata Kunci: Kesadaran Halal, Religiusitas, Foto Produk, Iklan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 02:25 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 02:25 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12111 |
Actions (login required)
View Item |