FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KOSMETIK HALAL PADA MAHASISWI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI

SHOFIAH, SHOFY (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KOSMETIK HALAL PADA MAHASISWI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (450kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (592kB)
[img] Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (380kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf

Download (671kB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8 BAB 1.pdf

Download (10MB)
[img] Text
9 BAB 2.pdf

Download (16MB)
[img] Text
10 BAB 3.pdf

Download (10MB)
[img] Text
11 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text
12 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
14 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)

Abstract

Kosmetik saat ini menjadi kebutuhan bagi para wanita terutama bagi mahasiswi Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi, maraknya kosmetik yang beredar belum sepenuhnya bersertifikasi halal. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kesadaran halal, label halal, religiusitas, foto produk, dan iklan terhadap minat beli kosmetik halal pada mahasiswi Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Metode dalam penelitian ini adalah metode analisis Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS). Responden penelitian ini sebanyak 210 mahasiswi aktif Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh secara parsial variabel kesadaran halal, religiusitas, dan iklan berpengaruh terhadap minat beli kosmetik halal sedangkan pada variabel label halal dan foto produk tidak berpengaruh terhadap minat beli kosmetik halal. Secara simultan kesadaran halal, label halal, religiusitas, foto produk dan iklan berpengaruh terhadap minat beli kosmetik halal sebesar 57,6%. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan literasi bagi para muslimah pengguna produk kosmetik, masyarakat dan para perusahaan kosmetik. Kata Kunci: Kesadaran Halal, Religiusitas, Foto Produk, Iklan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:25
Last Modified: 12 Feb 2024 02:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12111

Actions (login required)

View Item View Item