INVESTIGATING THE STUDENTS’ MOTIVATION TO LEARN SPEAKING: A CASE STUDY AT ONE OF THE JUNIOR HIGH SCHOOLS IN TASIKMALAYA

NURIJAL, RIQI APRIANA (2021) INVESTIGATING THE STUDENTS’ MOTIVATION TO LEARN SPEAKING: A CASE STUDY AT ONE OF THE JUNIOR HIGH SCHOOLS IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (217kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET 2.pdf

Download (62kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (53kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (51kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (284kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (283kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (297kB)
[img] Text
9. CHAPTER I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
10. CHAPTER II.pdf

Download (390kB)
[img] Text
11. CHAPTER III.pdf

Download (500kB)
[img] Text
12. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
13. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (403kB)
[img] Text
15. ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
16. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi siswa di dalam pembelajaran Berbicara Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah menengah pertama di Tasikmalaya. Peserta dalam penelitian ini adalah delapan siswa kelas IX yang terdiri dari dua siswi perempuan dan enam siswa laki-laki. Penelitian ini menggunakan studi kasus sebagai desain penelitian. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara semi�terstruktur dan menggunakan tematik analisis yang diadaptasi dari Braun dan Clark (2012) sebagai teknik analisis data. Ditemukan empat tema yang menjadi temuan dalam penelitian ini: 1) Penggunaan apersepsi oleh guru, 2) Timbal balik dari guru, 3) Belajar secara kerja kelompok dan 4) Hubungan yang baik antar siswa. Dari hasil penelitian ini, diharapkan bagi guru Bahasa Inggris untuk menggunakan metode belajar berbicara yang tepat dalam meningkatkan motivasi siswa, dan bagi peneliti selanjutnya untuk meneliti motivasi siswa melalui tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan menggunakan peserta yang lebih banyak supaya hasil yang didapat beragam dan akurat. Kata Kunci: Motivasi Siswa, Berbicara Bahasa Inggris, Kelas Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Feb 2024 04:05
Last Modified: 06 Feb 2024 04:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12044

Actions (login required)

View Item View Item