MAILA, LARAS SANTI (2023) TINGKAT KEPUASAN PESERTA JKN-KIS TERHADAP LAYANAN PADA APLIKASI MOBILE JKN DI KABUPATEN KUNINGAN MENGGUNAKAN MODEL EUCS (END USER COMPUTING SATISFACTION). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (19kB) |
|
Text
2 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (117kB) |
|
Text
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (134kB) |
|
Text
7 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (118kB) |
|
Text
9 ABSTRAK.pdf Download (101kB) |
|
Text
8 KATA PENGANTAR.pdf Download (178kB) |
|
Text
4 HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (175kB) |
|
Text
6 DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR.pdf Download (650kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (191kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (254kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (392kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
Text
15 BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
Abstract
Pendahuluan: Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah salah satu kanal layanan BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk memudahkan peserta dan calon peserta JKN-KIS yang membutuhkan layanan BPJS Kesehatan agar bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Di Kabupaten kuningan memiliki pengguna aplikasi mobile JKN terbanyak di wilayah III Cirebon. Saat ini BPJS Kesehatan belum memiliki data kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN, maka dari itu dibutuhkan juga suatu penelitian untuk mengukur tingkat kepuasan penggunaan aplikasi itu sendiri,guna meningkatkan kualitas layanan pada aplikasi mobile JKN.. Tujuan : penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta JKN-KIS terhadap layanan pada aplikasi mobile JKN di Kabupaten Kuningan menggunakan model End User Computing Satisfaction. Metode : Jenis penelitian ini merupakan penelitain deskriptif dengan menggunakan variabel tunggal yaitu tingkat kepuasan pengguna dengan menggunakan model EUCS, EUCS mencakup lima aspek yaitu content, accuracy, format, ease of use dan timelines. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi mobile JKN di Kabupaten Kuningan. dengan jumlah sampel 100 responden, serta menggunakan teknik purposive sampling, Hasil : secara keseluruhan tingkat kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN puas dengan presentase 51%, sedangkan pada dimensi content 58% puas, pada dimensi accuracy 60% puas, dimensi format 60% puas, dimensi ease of use 44% puas dan dimensi timeliness 54% puas. Kesimpulan : Tingkat kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN di Kabupaten Kuningan mengunakan model End User Computing Satisfaction berada pada kategori Puas. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, Mobile JKN, EUCS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 01:04 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 01:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12023 |
Actions (login required)
View Item |