TINGKAT KEPUASAN PESERTA JKN-KIS TERHADAP LAYANAN PADA APLIKASI MOBILE JKN DI KABUPATEN KUNINGAN MENGGUNAKAN MODEL EUCS (END USER COMPUTING SATISFACTION)

MAILA, LARAS SANTI (2023) TINGKAT KEPUASAN PESERTA JKN-KIS TERHADAP LAYANAN PADA APLIKASI MOBILE JKN DI KABUPATEN KUNINGAN MENGGUNAKAN MODEL EUCS (END USER COMPUTING SATISFACTION). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (117kB)
[img] Text
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text
7 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (118kB)
[img] Text
9 ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
8 KATA PENGANTAR.pdf

Download (178kB)
[img] Text
4 HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR.pdf

Download (650kB)
[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
11 BAB II.pdf

Download (254kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (392kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
14 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
15 BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)

Abstract

Pendahuluan: Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah salah satu kanal layanan BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk memudahkan peserta dan calon peserta JKN-KIS yang membutuhkan layanan BPJS Kesehatan agar bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Di Kabupaten kuningan memiliki pengguna aplikasi mobile JKN terbanyak di wilayah III Cirebon. Saat ini BPJS Kesehatan belum memiliki data kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN, maka dari itu dibutuhkan juga suatu penelitian untuk mengukur tingkat kepuasan penggunaan aplikasi itu sendiri,guna meningkatkan kualitas layanan pada aplikasi mobile JKN.. Tujuan : penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta JKN-KIS terhadap layanan pada aplikasi mobile JKN di Kabupaten Kuningan menggunakan model End User Computing Satisfaction. Metode : Jenis penelitian ini merupakan penelitain deskriptif dengan menggunakan variabel tunggal yaitu tingkat kepuasan pengguna dengan menggunakan model EUCS, EUCS mencakup lima aspek yaitu content, accuracy, format, ease of use dan timelines. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi mobile JKN di Kabupaten Kuningan. dengan jumlah sampel 100 responden, serta menggunakan teknik purposive sampling, Hasil : secara keseluruhan tingkat kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN puas dengan presentase 51%, sedangkan pada dimensi content 58% puas, pada dimensi accuracy 60% puas, dimensi format 60% puas, dimensi ease of use 44% puas dan dimensi timeliness 54% puas. Kesimpulan : Tingkat kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN di Kabupaten Kuningan mengunakan model End User Computing Satisfaction berada pada kategori Puas. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, Mobile JKN, EUCS

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Feb 2024 01:04
Last Modified: 07 Feb 2024 01:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12023

Actions (login required)

View Item View Item