RAHMATILLAH, FITRI (2023) EXPLORING THE BENEFITS OF FANFICTION PROJECT ON STUDENTS’ WRITING SKILLS: STUDENTS’ PERCEPTION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover .pdf Download (147kB) |
|
Text
Approval sheet.pdf Download (85kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (122kB) |
|
Text
Surat pernyataan, table of contents.pdf Download (210kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (105kB) |
|
Text
Bab II.pdf Download (304kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (165kB) |
|
Text
Enclosure.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak potensial dari proyek fanfiction terhadap keterampilan menulis siswa dari persepsi siswa yang mengambil kursus menulis kreatif dan telah menyelesaikan proyek fanfiction mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus kualitatif. Pesertanya adalah empat mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas di Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara semi terstruktur. Kemudian analisis datanya menggunakan kerangka analisis tematik dari Braun dan Clarke (2006). Hasil penelitian menemukan tiga tema, yaitu (1) Peningkatan kreativitas, (2) Memperkaya kosakata dan tata bahasa, dan (3) Mengembangkan efektivitas menulis. Kontribusi penelitian ini adalah untuk memberikan pembaca wawasan empiris mengenai dampak proyek fanfiksi terhadap keterampilan menulis siswa. Kata Kunci: persepsi siswa, keterampilan menulis, proyek fanfiks
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 09:18 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 09:18 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11991 |
Actions (login required)
View Item |