EXPLORING THE BENEFITS OF FANFICTION PROJECT ON STUDENTS’ WRITING SKILLS: STUDENTS’ PERCEPTION

RAHMATILLAH, FITRI (2023) EXPLORING THE BENEFITS OF FANFICTION PROJECT ON STUDENTS’ WRITING SKILLS: STUDENTS’ PERCEPTION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover .pdf

Download (147kB)
[img] Text
Approval sheet.pdf

Download (85kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Surat pernyataan, table of contents.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Enclosure.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak potensial dari proyek fanfiction terhadap keterampilan menulis siswa dari persepsi siswa yang mengambil kursus menulis kreatif dan telah menyelesaikan proyek fanfiction mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus kualitatif. Pesertanya adalah empat mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas di Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara semi terstruktur. Kemudian analisis datanya menggunakan kerangka analisis tematik dari Braun dan Clarke (2006). Hasil penelitian menemukan tiga tema, yaitu (1) Peningkatan kreativitas, (2) Memperkaya kosakata dan tata bahasa, dan (3) Mengembangkan efektivitas menulis. Kontribusi penelitian ini adalah untuk memberikan pembaca wawasan empiris mengenai dampak proyek fanfiksi terhadap keterampilan menulis siswa. Kata Kunci: persepsi siswa, keterampilan menulis, proyek fanfiks

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Feb 2024 09:18
Last Modified: 02 Feb 2024 09:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11991

Actions (login required)

View Item View Item