QOLBI, MAULIDYA AINUN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TIPE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI VEKTOR (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Pasundan Banjaran Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (254kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (368kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (74kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (151kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (5kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (33kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (29kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (111kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (90kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (447kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (237kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
19. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas 11 SMA Pasundan Banjaran yang termasuk dalam kategori sedang. Ketidakpahaman peserta didik terhadap konsep-konsep fisika, kemampuan menjawab soal tanpa memahami permasalahannya terlebih dahulu, dan penggunaan model pembalajaran yang kurang variatif menjadi alasan peserta didik memiliki keterbatasan dalam kemampuan menyelesaikan masalah. Upaya yang dilakukan peneliti dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara menggunakan model pembelajaran Inkuiri Tipe Pictorial Riddle, dimana model tersebut dapat memicu peserta didik memecahkan masalah dalam bentuk teka-teki, secara berkelompok. Metode penelitian ini menggunakan quasi experiment dan desain penelitian posttest-only control design. Teknik sampling yang digunakan ialah cluster random sampling. Populasi penelitian adalah seluruh kelas XI SMA Pasundan Banjaran Tahun Ajaran 2023/2024 dimana kelas XI 5 sebagai kelas eksperimen dan XI 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Tes yang dilakukan berupa posttest dengan soal yang diberikan berupa 9 esai berdasarkan indikator kemampuan pemecahan masalah menurut Docktor dan Heller. Setelah melakukan uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 01:32 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 01:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11959 |
Actions (login required)
View Item |