SARI, SUCI INDAH (2023) THE IMPLEMENTATION OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING (MALL) IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING: A CASE STUDY IN JUNIOR HIGH SCHOOL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (169kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (480kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (211kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (114kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (45kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (44kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (111kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (131kB) |
|
Text
9. CHAPTER I.pdf Download (58kB) |
|
Text
10. CHAPTER 2.pdf Download (76kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (151kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (209kB) |
|
Text
15. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
16. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
Abstract
Mobile Assisted Language Learning, atau MALL merupakan pendekatan pembelajaran bahasa yang dibantu atau ditingkatkan melalui perangkat seluler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Mobile Assisted Language Learning (MALL) dalam pengajaran bahasa Inggris dalam konteks Sekolah Menengah Pertama. Beberapa penelitian sebelumnya fokus pada persepsi dan implementasi MALL dalam konteks pendidikan tinggi. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana MALL diterapkan oleh guru Bahasa Inggris SMP yang menghadapi ketidaktertarikan siswa dalam belajar menggunakan metode tradisional. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Partisipan penelitian adalah dua orang guru bahasa Inggris dari salah satu Sekolah Menengah Pertama di Tasikmalaya yang terlibat dalam penerapan MALL. Wawancara semi-terstruktur digunakan untuk memperoleh data untuk penelitian ini. Peneliti menggunakan analisis tematik yang diperoleh dari transkripsi wawancara partisipan untuk menganalisis data. Temuan mengungkapkan bahwa ada lima aspek kunci dalam pengimplementasian MALL: 1) Persiapan Guru, 2) Penyediaan Sumber Belajar, 3) Penunjang Kegiatan Pembelajaran, 4) Meyediakan Alat Evaluasi Siswa, dan 5) Refleksi Guru. Pada akhirnya, kontribusi penelitian ini adalah sebagai referensi berharga bagi para guru bahasa Inggris yang mencari petunjuk tentang bagaimana menerapkan MALL ke dalam pengajaran bahasa mereka. Kata kunci: Mobile Assisted Language Learning (MALL), Pembelajaran Bahasa Inggris, Implementasi Mobile Assisted Language Learning (MALL)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 04:34 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 04:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11937 |
Actions (login required)
View Item |