Sumantri, Jihan Rahmi (2023) SELF-ESTEEM AND STUDENTS STRATEGIES IN LEARNING SPEAKING: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (322kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. MOTTO.pdf Download (143kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (268kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (552kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (276kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (299kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (457kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (429kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Strategi belajar merupakan cara yang di gunakan oleh siswa untuk mempelajari suatu hal. Pemilihan strategi oleh masing-masing siswa akan berbeda yang di dasari oleh kecocokan dan efektivitas di setiap individunya. Dalam konteks ini, strategi yang digunakan dalam pembelajaran berbicara Bahasa inggris oleh mahasiswa dengan self-esteem yang rendah. Untuk itu, peneliti meneliti strategi yang digunakan oleh siswa dengan self-esteem rendah dalam belajar bebicara Bahasa Inggris. Untuk mencapai tujuan penelitian, penilitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai metode penelitiannya. Selain itu, terdapat tiga peserta yang terlibat dalam penelitian ini mereka adalah mahasiswa dari salah satu kampus di Tasikmalaya, Indonesia yang telah mengampu kelas speaking pada tahun pertama berkuliah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara semi struktur. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan tematik analisis dari transkrip wawancara peserta. Hasil penelitian mengungkapkan ada 4 strategi yang di gunakan oleh para mahasiswa dalam belajar berbicara Bahasa Inggris. Strategi yang digunakan antaranya menerapkan berbagai latihan Bahasa, membaca ulang materi, menulis note, dan menggunakan berbagai macam sumber. Hil penelitian ini diharapkan mampu menjadi bahan rujukan bagi para mahasiswa dengan self-esteem yang rendah dalam belajar berbicara menggukana Bahasa Inggris. Kata kunci: Strategi belajar, Self-esteem, Berbicara Inggris
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 04:01 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 04:01 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11931 |
Actions (login required)
View Item |