FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN UMKM BERBASIS EKONOMI KREATIF (Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Hantaran Pernikahan di Kota Tasikmalaya)

Rachma, Nabilla Nurul (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN UMKM BERBASIS EKONOMI KREATIF (Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Hantaran Pernikahan di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (862kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (251kB)
[img] Text
4. MOTTO HIDUP.pdf

Download (2kB)
[img] Text
5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (212kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (194kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (151kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (275kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (281kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (909kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)

Abstract

Keberhasilan usaha adalah suatu keadaan dimana usaha mengalami peningkatan dari hasil sebelumnnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a) Tanggapan pelaku usaha hantaran pernikahan di Kota Tasikmalaya tentang pemasaran digital, inovasi produk, jaringan usaha dan keberhasilan usaha. b) Pengaruh pemasaran digital, inovasi produk dan jaringan usaha terhadap keberhasilan usaha hantaran di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan sampel, dengan jumlah sampel sebanyak 36 pelaku usaha hantaran pernikahan di Kota Tasikmalaya. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: a) Tanggapan pelaku usaha terhadap inovasi produk dan jaringan usaha dikategorikan baik, sedangkan untuk pemasaran digital dikategorikan sangat baik. b) Secara parsial pemasaran digital berpengaruh negatif signifikan, untuk inovasi produk berpengaruh positif signifikan dan untuk jaringan usaha berpengaruh positif tidak signifikan. c) Secara bersama-sama pemasaran digital, inovasi produk dan jaringan usaha berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Kata kunci: pemasaran digital, inovasi produk, jaringan usaha dan keberhasilan usaha

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:26
Last Modified: 29 Jan 2024 07:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11821

Actions (login required)

View Item View Item