ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK DITINJAU DARI PRODUCTIVE DISPOSITION

LESTARI, PRITA ADITYA (2023) ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK DITINJAU DARI PRODUCTIVE DISPOSITION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (53kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (106kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (185kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (185kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (296kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (515kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
17. DAFTAR RIWAYAT PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi peserta didik ditinjau dari productive disposition. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksploratif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket productive disposition, tes kemampuan numerasi, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket productive disposition dan soal kemampuan numerasi. Subjek dalam penelitian ini sebanyak tiga orang dari kelas IX B SMP Negeri 20 Tasikmalaya yaitu dua orang dengan kategori productive disposition tinggi, tiga orang dengan kategori productive disposition sedang, dan satu orang dengan kategori productive disposition rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah peserta didik dengan productive disposition tinggi (S3) mampu memenuhi semua indikator kemampuan numerasi dengan benar dan sistematis hingga menarik kesimpulan dengan tepat. Peserta didik dengan productive disposition sedang (S10) mampu memenuhi semua indikator kemampuan numerasi dengan baik meskipun terdapat kesalahan dalam hasil perhitungan. Peserta didik dengan productive disposition rendah (S21) mampu memenuhi semua indikator kemampun numerasi tetapi strategi yang digunakan untuk menyelesaikan soal kurang tepat. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Numerasi, Productive Disposition

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:54
Last Modified: 25 Jan 2024 06:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11759

Actions (login required)

View Item View Item