LESTARI, PRITA ADITYA (2023) ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK DITINJAU DARI PRODUCTIVE DISPOSITION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (258kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (53kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (106kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (185kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (185kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (186kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (249kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (296kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (515kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (918kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
17. DAFTAR RIWAYAT PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi peserta didik ditinjau dari productive disposition. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksploratif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket productive disposition, tes kemampuan numerasi, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket productive disposition dan soal kemampuan numerasi. Subjek dalam penelitian ini sebanyak tiga orang dari kelas IX B SMP Negeri 20 Tasikmalaya yaitu dua orang dengan kategori productive disposition tinggi, tiga orang dengan kategori productive disposition sedang, dan satu orang dengan kategori productive disposition rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah peserta didik dengan productive disposition tinggi (S3) mampu memenuhi semua indikator kemampuan numerasi dengan benar dan sistematis hingga menarik kesimpulan dengan tepat. Peserta didik dengan productive disposition sedang (S10) mampu memenuhi semua indikator kemampuan numerasi dengan baik meskipun terdapat kesalahan dalam hasil perhitungan. Peserta didik dengan productive disposition rendah (S21) mampu memenuhi semua indikator kemampun numerasi tetapi strategi yang digunakan untuk menyelesaikan soal kurang tepat. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Numerasi, Productive Disposition
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 06:54 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 06:54 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11759 |
Actions (login required)
View Item |