Hermana, Danie Dwi (2019) DISCOVERING SELF-EFFICACY BY LIFE SIMULATION GAME SERIES IN MAKING DIGITAL STORYTELLING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover, Lembar Pengesahan, Pernyataan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Tabel, dan Gambar.pdf Download (762kB) |
|
Text
2. CHAPTER 1.pdf Download (309kB) |
|
Text
3. CHAPTER 2.pdf Download (299kB) |
|
Text
4. CHAPTER 3.pdf Download (616kB) |
|
Text
5. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
Text
6. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) |
Abstract
Self-efficacy yang ditemukan setelah menggunakan permainan untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran sangat jarang ditemukan. Untuk mata kuliah Digital Storytelling (DST), peneliti mengoptimalkan penggunaan seri game simulasi kehidupan agar kebutuhan mata kuliah dapat terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukan bagaimana efikasi diri didapatkan ketika seri permainan simulasi kehidupan mendukung pembuatan tugas sebuah cerita digital. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang mahasiswa, termasuk saya, yang memiliki hubungan yang cukup dekat. Ketiga pastisipan ini dilibatkan dalam sebuah wawancara semi terstruktur dalam bahasa Indonesia. Selain itu dua refleksi diri dari peneliti digunakan sebagai data sekunder. Semua data yang diperoleh dianalisis melalui analisis naratif yang dikembangkan oleh Labov (1967). Juga, mengambil tiga proses pengaktifan efikasi diri (proses kognitif, proses motivasional, dan proses afektif) dari Bandura (1997). Hasil dari penelitian ini adalah projek DST menunjukkan aktifnya efikasi diri terhadap peneliti. Kata kunci: self-efficacy, The Sims 4, DST proyek, narrative inquiry
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:56 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:56 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11692 |
Actions (login required)
View Item |