USING WEB 2.0 TECHNOLOGY: INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTIONS ON USING FACEBOOK IN LEARNING ENGLISH

Pratama, Icep Mardiani (2019) USING WEB 2.0 TECHNOLOGY: INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTIONS ON USING FACEBOOK IN LEARNING ENGLISH. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
0. COVER & APPROVAL SHEET.pdf

Download (554kB)
[img] Text
1. PREFACE, ACKNOWLEDGMENT & TABLE OF CONTENT.pdf

Download (237kB)
[img] Text
2. CHAPTER I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
3. CHAPTER II.pdf

Download (410kB)
[img] Text
4. CHAPTER III.pdf

Download (526kB)
[img] Text
5. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
6. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
7. REFERENCES.pdf

Download (407kB)
[img] Text
8. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
9. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)

Abstract

Banyak penelitian yang telah membahas tentang platform Web 2.0 khususnya Facebook. Akan tetapi, penelitian-penelitian tersebut masih kurang membahas mengenai penggunaan Facebook dalam pembelajaran Bahasa Inggris dari sudut pandang siswa terutama dikaitkan dengan teori belajar Behaviorisme. Maka dari itu, untuk mengembangkan penelitian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa terhadap penggunaan Facebook dalam pembelajaran Bahasa Inggris dari sudut pandang Behaviorisme. Penelitian ini melaporkan studi kasus deskriptif dan melibatkan 6 mahasiswa dari Universitas menjadi responden untuk penelitian ini. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara yang bersifat semi terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan Facebook dalam pembelajaran Bahasa Inggris adalah sebagai berikut: (1) Keuntungan menggunakan Facebook untuk mendukung proses pembelajaran, dan (2) Tantangan siswa dan kurangnya kesadaran dalam menggunakan Facebook sebagai alat edukasi. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Web 2.0, Facebook, Behaviorisme, Pembelajaran Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:42
Last Modified: 24 Jan 2024 01:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11690

Actions (login required)

View Item View Item