NURMALIA, FARIDA (2019) AN INDONESIAN PRE-SERVICE ENGLISH TEACHER’S IDENTITY IN TEACHING PRACTICUM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover, lembar pengesahan, abstrak dll.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (205kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (402kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (218kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (315kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki identitas seorang mahasiswa bahasa Inggris dalam program praktik mengajar di Tasikmalaya. Metode penelitian ini adalah narrative inquiry. Objek dari penelitian adalah peneliti sendiri seorang perempuan berusia 22 tahun mahasiswa sarjana Jurusan Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Data diperoleh dari jurnal refleksi yang dibuat pada saat melakukan praktik mengajar selama 3 bulan. Data dianalisis dengan menggunakan narrative analysis. Berdasarkan data dari jurnal refleksi, penelitian ini mengeksplorasi aspek kognitif, sosial dan emosional yang mengkonstruksi identitas mahasiswa tersebut. Temuan penelitian menunjukkan bahwa identitas mahasiswa tersebut terbangun melalui keterlibatannya dalam pembelajaran kognitif, interaksi sosial dan pengalaman secara emosi dalam program praktik mengajar. Kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa keguruan tentang seperti apa dan bagaimana mengajar di kelas yang sesungguhnya sebagai bagian dari orientasi pengajaran mereka di masa depan. Kata Kunci: Identitas Guru, Mahasiswa, Praktik Mengajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:21 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:21 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11685 |
Actions (login required)
View Item |