INVESTIGATING EFL STUDENTS’ CHALLENGES IN EXTENSIVE READING: A CASE STUDY

Suganda, Anis Marchelia (2019) INVESTIGATING EFL STUDENTS’ CHALLENGES IN EXTENSIVE READING: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER, PERNYATAAN, ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (203kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (204kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (330kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (199kB)

Abstract

Penelitian studi kasus deskriptif ini bertujuan untuk menginvestigasi tantangan�tantangan yang di hadapi siswa EFL (English Foreign Language) selama mengambil kelas extensive reading pada semester 6 tahun 2018. Responden penelitian ini adalah dua orang mahasiswa dari jurusan pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas di Jawa Barat, Indonesia. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara yang bersifat semi terstruktur dengan menggunakan teori 10 prinsip dalam extensive reading (Day & Bamford, 2002). Selanjutnya perolehan data dari hasil wawancara akan dianalisis secara tematik, akhirnya penelitian ini menemukan bahwa ada beberapa tantangan yang dialami oleh mahasiswa, di antaranya; (1) tantangan untuk memilih bahan materi dan topik bacaan, dan (2) tantangan dalam melaksanakan aktivitas extensive reading. Selain itu, penelitian ini juga memberi kontribusi nyata bagi siswa maupun pengajar. Bagi guru penelitian ini dapat memberi gambaran penting untuk mendesain metode pembelajaran extensive reading yang efektif dan pentingnya penerapan prinsip-prinsip extensive reading dalam pengajaran. Selain itu bagi siswa, pentingnya membaca secara extensive dapat menginspirasi dan memotivasi siswa untuk lebih banyak membaca. Kata kunci: Studi kasus, membaca ekstensif, sepuluh prinsip membaca ekstensif, mahasiswa pendidikan Bahasa inggris, tantangan, keterampilan membaca ekstensif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:33
Last Modified: 23 Jan 2024 08:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11681

Actions (login required)

View Item View Item