Ryandhika, Ira (2019) THE CHALLENGES IN DESIGNING LESSON PLAN FACED BY PRE�SERVICE TEACHERS DURING TEACHING PRACTICUM: VIEWED FROM EMOTIONAL GEOGRAPHY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
#1 COVER SKRIPSI.pdf Download (239kB) |
|
Text
#1.2 APPROVAL SHEET.pdf Download (325kB) |
|
Text
#2 PERNYATAAN.pdf Download (182kB) |
|
Text
#3 PREFACE.pdf Download (209kB) |
|
Text
#2.1 ABSTRAK.pdf Download (207kB) |
|
Text
#4 TABLE OF CONTENTS.pdf Download (267kB) |
|
Text
#5 Chapter 1.pdf Download (263kB) |
|
Text
#6 Chapter 2.pdf Download (353kB) |
|
Text
#7 Chapter 3.pdf Download (310kB) |
|
Text
#8 Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
|
Text
#9 Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
Text
#10 REFERENCES.pdf Download (267kB) |
|
Text
#12 DATA TRANSCRIPTION.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) |
|
Text
#13 LEMBAR PENETAPAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
#14 KARTU BIMBINGAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
#15 SK BIMBINGAN.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
|
Text
#16 BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
#11 PARTICIPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
Abstract
Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) merupakan program praktek mengajar bagi mahasiswa keguruan yang diselenggarakan guna mengenalkan mahasiswa kepada dunia mengajar yang sesungguhnya termasuk menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibimbing oleh guru pamong. Dengan demikian, studi ini melaporkan tantangan-tantangan yang dihadapi mahasiswa keguruan pada saat menyusun RPP selama program PLP yang dilihat melalui emotional geography menurut Hargreaves (2001). Tantangan-tantangan yang teridentifikasi dianalisis berdasarkan emotional geography yang meliputi aspek sosial budaya, moral, fisik, profesional, dan politik. Sebuah studi kasus naratif digunakan sebagai desain penelitian. Perolehan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur dan catatan harian mengenai peyusunan RPP selama PLP dari dua orang partisipan yang merupakan mahasiswa Bahasa Inggris fakultas keguruan dari salah satu universitas negeri di Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa keguruan menghadapi beberapa tantangan yang berkaitan dengan empat aspek emotional geography yaitu aspek professional, physical, moral dan political. Penelitian ini juga memberikan wawasan empiris mengenai kebutuhan untuk memahami emosi dalam suatu komunitas (Liu, 2016). Kata Kunci: Lesson plan, Emotional geography, Teaching practicum
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 08:07 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 08:07 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11675 |
Actions (login required)
View Item |