NDONESIAN PRE-SERVICE TEACHERS’ ATTITUDES TOWARD THAI ENGLISH

FAUZIYAH, FIRDA (2020) NDONESIAN PRE-SERVICE TEACHERS’ ATTITUDES TOWARD THAI ENGLISH. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER - ENCLOSURES LIST.pdf

Download (784kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (396kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf

Download (399kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (318kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
REFERENCES - BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)

Abstract

Penyebaran pengguna bahasa Inggris di seluruh dunia menyebabkan munculnya ragam bahasa Inggris yang memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan berbagai ragam bahasa Inggris. Selain itu, membangun rasa menghargai terhadap keragaman bahasa Inggris penting untuk memiliki jangkauan komunikasi yang lebih luas. Penelitian menyelidiki sikap guru praktikan terhadap ragam bahasa Inggris Thailand. Sikap terdiri dari komponen kognitif, komponen afektif, dan komponen perilaku. Para guru praktikan tersebut berasal dari Indonesia yang telah mengikuti praktikum pengajaran internasional di Thailand Selatan selama lima bulan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan Analisis Data Kualitatif dari Miles, Huberman, & Saldaña (2014). Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipan memiliki sikap negatif dalam komponen kognitif, mereka menganggap bahwa bahasa Inggris Thailand kurang dapat dipahami, dan terdapat perubahan sikap pada komponen afektif, sedangkan pada komponen perilaku menunjukkan sikap positif. Kejelasan dan keakraban dengan bahasa Inggris Thailand yang dirasakan oleh peserta memainkan peran penting dalam membentuk sikap mereka. Studi ini juga membahas pentingnya membangun keakraban dengan ragam bahasa Inggris untuk memiliki jangkauan komunikasi yang lebih luas. Kata kunci: Sikap terhadaap Ragam Bahasa Inggris, Bahasa Inggris Thailand, PLP Internasional

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:15
Last Modified: 23 Jan 2024 07:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11667

Actions (login required)

View Item View Item