Setianingsih, Vidya (2020) THE INTERPERSONAL MEANINGS OF THE STUDENT’S FACIAL EXPRESSIONS DURING ENGLISH LANGUAGE LEARNING ACTIVITIES IN THE CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER, APPROVAL SHEET, PERNYATAAN, TABLE LIST, FIGURES LIST, ENCLOUSURE LIST.docx.pdf Download (785kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (308kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (468kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (425kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (318kB) |
Abstract
Dalam penelitian sebelumnya, studi tentang ekspresi wajah telah diteliti dalam berbagai aspek. Salah satu penelitian sebelumnya berfokus pada perubahan perubahan ekspresi wajah pada kartun komik (Feng & O’Halloran 2012). Namun, hanya ada beberapa studi yang berfokus pada ekspresi wajah siswa, bukan berfokus kepada ekspresi wajah pada kartun komik. Untuk itu, tujuan dari penelitiaan ini adalah untuk mengetahui ekspresi wajah siswa yang dihasilkan selama proses belajar mengajar didalam kelas Bahasa Inggris. Satu murid di pilih dan di rekam ekspresi wajahnya selama proses belajar mengajar didalam kelas. Data dikumpulkan menggunakan video dimana bagian ekspresi wajah yang paling sering muncul di potong-potong menjadi sebuah foto. Kemudian semua data dianalisis menggunakan kerangka Martinec (Martinec, 2001) untuk mendapatkan makna interpersonal didalam ekspresi wajah siswa. Kontribusi keseluruhan dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi gambaran respon siswa dalam ekspresi wajah terhadap serangkai interaksi antara siswa dan guru dalam proses belajar mengajar. Kata kunci : Ekspresi wajah murid, Makna Interpersonal, Kelas Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:30 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11658 |
Actions (login required)
View Item |