Suswandi, Alma Ghia Almanazh (2023) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey pada peserta didik kelas X IPS di SMAN 3 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (31kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (177kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (94kB) |
|
Text
UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (82kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (70kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (135kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (53kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (9kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN TEORITIS.pdf Download (143kB) |
|
Text
BAB III PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (307kB) |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini mengenai hasil belajar pada peserta didik, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan emosional terhadap motivasi belajar dan implikasinya terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survei dengan desain penelitian survei eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X IPS SMAN 3 Tasikmalaya berjumlah 107 orang. Adapun teknik pengumpulan sampel yang digunakan yaitu Sampel Jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan uji statistik menggunakan analisis jalur atau path analysis. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa Hasil Belajar menunjukan kategori tinggi sebesar 6.997, Kecerdasan Emosional menunjukan kategori tinggi sebesar 5.395 dan Motiivasi Belajar menunjukan kategori tinggi sebesar 5.374. Hasil penelitian dengan perhitungan hipotesis secara langsung menunjukkan bahwa :1) Terdapat pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Motivasi Belajar, 2) Terdapat pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar, 3) Tidak terdapat pengaruh Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar. 4) Hasil perhitungan hipotesis secara tidak langsung menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar melalui Motivasi Belajar Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 07:21 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 07:21 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11559 |
Actions (login required)
View Item |