VLOGS-BASED ENGLISH PRONUNCIATION LEARNING: EVIDENCE FROM INDONESIAN EFL STUDENTS

FITRIA, ITA NURUL (2023) VLOGS-BASED ENGLISH PRONUNCIATION LEARNING: EVIDENCE FROM INDONESIAN EFL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (434kB)
[img] Text
approval sheet.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (512kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (305kB)
[img] Text
PREFACE.pdf

Download (302kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (301kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (314kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf

Download (335kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (347kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (603kB)
[img] Text
ENCLOSURES Enclosure 1 Participants Consents.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
Enclosures 2 Interview Guidelines.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
Enclosures 3 Interview Transcripts.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
Enclosure 4 Lembar Penetapan Proyek Tugas Akhir S-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)
[img] Text
Enclosure 5 Kartu Bimbingan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img] Text
Enclosure 6 SK Bimbingan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)

Abstract

Kepopuleran Vlog saat ini khususnya dalam YouTube bisa menjadi media belajar bagi pembelajar EFL untuk belajar pelafalan Bahasa Inggris secara mandiri diluar kelas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan bagaimana mahasiswa belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari 2 mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa mempunyai beberapa cara dalam hal bagaimana mereka belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris, diantaranya: (1) Menghafal pengucapan kata-kata dengan pengulangan; (2) Memahami dan menggunakan bahasa Inggris dari Vlog-Vlog; (3) Menggunakan alat teknologi untuk bantuan; dan (4) Berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan orang lain sebagai latihan dalam kehidupan sosial. Berdasarkan hasil analisis, peneliti menyimpulkan bahwa mahasiswa menggunakan berbagai macam strategi dalam hal belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris. Lebih lanjut, dengan menerapkan strategi-strategi tersebut, itu dapat membantu mahasiswa dalam pembelajaran mereka dan itu dapat meningkatkan pelafalan mereka. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan bagaimana mahasiswa belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris. Kata kunci: Pelafalan Bahasa Inggris, Mahasiswa EFL, Pembelajaran Pelafalan Bahasa Inggris, Studi Kasus, Vlog

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 20 Dec 2023 08:22
Last Modified: 20 Dec 2023 08:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11385

Actions (login required)

View Item View Item