ISKANDAR, DINI DARYANI (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS SOFTWARE CONSTRUCT 2 PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (128kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (197kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (114kB) |
|
Text
5. ABSTRACK.pdf Download (9kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (62kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (232kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (171kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (176kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (176kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (715kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (439kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (252kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis software Construct 2 pada materi aritmatika sosial dan mengetahui respon peserta didik setelah menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis software Construct 2 pada materi aritmatika sosial. Metode dalam penelitian ini menggunakan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Luther-Sutopo. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tidak terstruktur dan penyebaran angket. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar angket untuk menilai kelayakan dan kepraktisan media pembelajaran interaktif. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah dua orang ahli media dan dua orang ahli materi untuk menilai kelayakan media dari segi media dan segi materi, serta peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 2 Cibalong Kabupaten Tasikmalaya untuk mengetahui respon peserta didik terhadap media pembelajaran interaktif yang telah dibuat. Hasil penelitian ini berupa media pembelajaran interaktif berbasis software Construct 2 pada materi aritmatika sosial yang dikembangkan melalui enam tahapan yaitu tahap concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Produk telah dinilai sangat layak oleh ahli media dan ahli materi, serta dinilai sangat praktis oleh peserta didik. Jadi dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis software construct 2 pada materi aritmatika sosial sangat layak dan sangat praktis digunakan dalam pembelajaran. Kata kunci: Media pembelajaran interaktif, Software Construct 2, Model Pengembangan Luther-Sutopo
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 07:57 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 07:57 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11375 |
Actions (login required)
View Item |