FITRIA, ITA NURUL (2023) VLOGS-BASED ENGLISH PRONUNCIATION LEARNING: EVIDENCE FROM INDONESIAN EFL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (434kB) |
|
Text
approval sheet.pdf Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (319kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (512kB) |
|
Text
ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (305kB) |
|
Text
PREFACE.pdf Download (302kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf Download (301kB) |
|
Text
CHAPTER 1.pdf Download (314kB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Download (335kB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Download (347kB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
Text
CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (603kB) |
|
Text
BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
ENCLOSURES Enclosure 1 Participants Consents.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
Text
Enclosures 2 Interview Guidelines.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
Text
Enclosures 3 Interview Transcripts.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
Text
Enclosure 4 Lembar Penetapan Proyek Tugas Akhir S-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
|
Text
Enclosure 5 Kartu Bimbingan.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
|
Text
Enclosure 6 SK Bimbingan.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
Abstract
Kepopuleran Vlog saat ini khususnya dalam YouTube bisa menjadi media belajar bagi pembelajar EFL untuk belajar pelafalan Bahasa Inggris secara mandiri diluar kelas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan bagaimana mahasiswa belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari 2 mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa mempunyai beberapa cara dalam hal bagaimana mereka belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris, diantaranya: (1) Menghafal pengucapan kata-kata dengan pengulangan; (2) Memahami dan menggunakan bahasa Inggris dari Vlog-Vlog; (3) Menggunakan alat teknologi untuk bantuan; dan (4) Berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan orang lain sebagai latihan dalam kehidupan sosial. Berdasarkan hasil analisis, peneliti menyimpulkan bahwa mahasiswa menggunakan berbagai macam strategi dalam hal belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris. Lebih lanjut, dengan menerapkan strategi-strategi tersebut, itu dapat membantu mahasiswa dalam pembelajaran mereka dan itu dapat meningkatkan pelafalan mereka. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan bagaimana mahasiswa belajar pelafalan Bahasa Inggris melalui Vlog-Vlog berbahasa Inggris. Kata kunci: Pelafalan Bahasa Inggris, Mahasiswa EFL, Pembelajaran Pelafalan Bahasa Inggris, Studi Kasus, Vlog
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 03:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 03:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11312 |
Actions (login required)
View Item |