PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING�PROMPTING TERHADAP KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG BERJALAN DAN GELOMBANG STASIONER (Kuasi Eksperimen pada Pembelajaran Fisika Kelas XI MIPA SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

UMMAH, SIVA UL (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING�PROMPTING TERHADAP KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG BERJALAN DAN GELOMBANG STASIONER (Kuasi Eksperimen pada Pembelajaran Fisika Kelas XI MIPA SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (127kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (20kB)
[img] Text
4. ABSTRAK-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (416kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR UCAPAN TERIMAKASIH-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (131kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (229kB)
[img] Text
7. BAB 1-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (326kB)
[img] Text
8. BAB 2-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (562kB)
[img] Text
9. BAB 3-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (423kB)
[img] Text
10. BAB 4-SIVA UL UMMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB 5-SIVA UL UMMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA-SIVA UL UMMAH.pdf

Download (363kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN-SIVA UL UMMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Gelombang Berjalan dan Gelombang Stasioner. Peneliti berupaya mengatasi masalah tersebut dengan model pembelajaran Probing�Prompting yang dapat membantu peserta didik mengkonstruksi pengetahuannya sendiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing-Prompting terhadap keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Gelombang Berjalan dan Gelombang Stasioner di SMAN 10 Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA dengan jumlah peserta didik sebanyak 184 orang. Sampel penelitian diambil dengan teknik purposive sampling dan terpilih kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Instrument pretest dan posttest berupa 6 soal uraian keterampilan pemecahan masalah dengan masing-masing soal terdiri dari 4 indikator keterampilan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikasi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Dec 2023 04:05
Last Modified: 06 Dec 2023 04:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11254

Actions (login required)

View Item View Item