PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR (Studi pada Warga Belajar Paket C di PKBM Al-Fattah Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya)

KHOERUNNISA, NUR FADIYAH (2023) PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR (Studi pada Warga Belajar Paket C di PKBM Al-Fattah Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (81kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (66kB)
[img] Text
UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pemanfaatan sumber belajar digital terhadap hasil belajar warga belajar paket C di PKBM Al-Fattah, Manonjaya. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 42 orang responden warga belajar paket C. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui penyebaran angket dan melakukan observasi secara langsung di lapangan. Hasil data penelitian yang telah terkumpul yang telah dianalisis melalui Statistic Program and Service Solutionseri (SPSS) 22, serta hasil pengujian hipotesis menggunakan koselasi product moment. Hasil analisis uji analisis determinasi R square pemanfaatan sumber belajar digital (X) terhadap hasil belajar (Y) memiliki Nilai R square sebesar 0,115, hal tersebut berarti bahwa kontribusi variabel pemanfaatan sumber belajar digital (X) terhadap variabel hasil belajar (Y) sebesar 11,5%, sedangkan sisanya sebesar 88,5% merupakan kontribusi lain yang tidak termasuk dalam model. Kemudian data korelasi berganda (R) bernilai 0,340. Nilai R tersebut bermakna bahwa pengaruh yang diberikan variabel pemanfaatan sumber belajar digital (X) terhadap variabel hasil belajar (Y) bersifat lemah. Maka kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh pemanfaatan sumber belajar digital terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Sumber Belajar, Teknologi Digital, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 04 Dec 2023 07:05
Last Modified: 04 Dec 2023 07:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11192

Actions (login required)

View Item View Item