PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND PREFERENCE (Kasus Pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi)

Permana, Satria (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND PREFERENCE (Kasus Pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN TTD _ CAP(1).pdf

Download (961kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR-LEMBAR PERNYATAAN(1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)

Abstract

Penelitian ini didasari adanya fenomena penurunan pangsa pasar smartphone merek Xiaomi di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap brand preference. Penelitian ini dirancang sebagai jenis metode survei dengan melakukan penyebaran kuisioner (angket) kepada 150 responden yaitu pengguna smartphone merek Xiaomi yang memenuhi kriteria pengambilan sampel (purposive sampling) yang telah membeli smartphone merek Xiaomi lebih dari satu kali, menggunakan smartphone merek Xiaomi lebih dari 1 tahun dan berusia diatas 9 tahun. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat bantu analisis data menggunakan software AMOS versi 26. Hasil penelitian membuktikan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand image, electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand preference dan brand image tidak berpengaruh terhadap brand preference, kemudian brand image terbukti tidak dapat memediasi antara electronic word of mouth dengan brand preference. Kata kunci : Electronic Word Of Mouth, Citra Merek, Preferensi Merek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 04 Dec 2023 03:48
Last Modified: 04 Dec 2023 03:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11163

Actions (login required)

View Item View Item