FIRMANSYAH, ALVIN (2023) PENGARUH VOLUME KENDARAAN TERHADAP TINGKAT KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN JALAN DI KABUPATEN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (135kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (237kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (131kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (346kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (604kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (245kB) |
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. BAB 3.pdf Download (286kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
14. DAFTAR RIWWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
Abstract
Ruas Jalan Raya Nagreg- Limbangan merupakan jalan arteri primer. Beberapa masalah terjadi akibat kendaraan bermuatan berlebih melintasi ruas jalan raya Nagreg-Limbangan sehingga menyebabkan kerusakan jalan dan pengurangan umur layanan perkerasan jalan. Berdasarkan Metode Bina Marga terdapat peningkatan VDF sebesar 53,87% akibat muatan berlebih sehingga terjadi penurunan umur rencana sebesar 6,6 tahun dari 20 tahun umur rencana. Evaluasi tingkat kerusakan perkerasan lentur di ruas jalan raya Nagreg-Limbangan dilakukan dengan menggunakan Metode Bina Marga dan Metode Pavement Condition Index (PCI). Untuk peningkatan lapis ulang pada ruas jalan raya Nagreg�Limbangan,berdasarkan metode Bina Marga, nilai untuk kebutuhan tebal perkerasan pada kondisi normal AC-WC sebesar 7 cm dan AC- BC sebesar 8,5 cm, sedangkan untuk kebutuhan tebal perkerasan pada kondisi beban berlebih AC-WC sebesar 8 cm dan AC-BC sebesar 10 cm. Sehingga dapat diperoleh peningkatan kebutuhan tebal perkerasan AC-WC sebesar 1 cm dan AC-BC sebesar 1,5 cm. Kata-kata Kunci : Tingkat Kerusakan, Overloading, Bina Marga 1987.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:41 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:41 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11127 |
Actions (login required)
View Item |