PENGARUH VOLUME KENDARAAN TERHADAP TINGKAT KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN JALAN DI KABUPATEN

FIRMANSYAH, ALVIN (2023) PENGARUH VOLUME KENDARAAN TERHADAP TINGKAT KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN JALAN DI KABUPATEN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (135kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (346kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (604kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (245kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (286kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Ruas Jalan Raya Nagreg- Limbangan merupakan jalan arteri primer. Beberapa masalah terjadi akibat kendaraan bermuatan berlebih melintasi ruas jalan raya Nagreg-Limbangan sehingga menyebabkan kerusakan jalan dan pengurangan umur layanan perkerasan jalan. Berdasarkan Metode Bina Marga terdapat peningkatan VDF sebesar 53,87% akibat muatan berlebih sehingga terjadi penurunan umur rencana sebesar 6,6 tahun dari 20 tahun umur rencana. Evaluasi tingkat kerusakan perkerasan lentur di ruas jalan raya Nagreg-Limbangan dilakukan dengan menggunakan Metode Bina Marga dan Metode Pavement Condition Index (PCI). Untuk peningkatan lapis ulang pada ruas jalan raya Nagreg�Limbangan,berdasarkan metode Bina Marga, nilai untuk kebutuhan tebal perkerasan pada kondisi normal AC-WC sebesar 7 cm dan AC- BC sebesar 8,5 cm, sedangkan untuk kebutuhan tebal perkerasan pada kondisi beban berlebih AC-WC sebesar 8 cm dan AC-BC sebesar 10 cm. Sehingga dapat diperoleh peningkatan kebutuhan tebal perkerasan AC-WC sebesar 1 cm dan AC-BC sebesar 1,5 cm. Kata-kata Kunci : Tingkat Kerusakan, Overloading, Bina Marga 1987.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:41
Last Modified: 01 Dec 2023 00:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11127

Actions (login required)

View Item View Item