Nurdatin, Mira (2022) VIDEO AS AN INSTRUCTIONAL MEDIUM IN EFL CLASSROOM: CASE STUDY IN ONE SENIOR HIGH SCHOOL IN INDONESIA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (127kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (61kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (50kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
4. ABSTRACT.pdf Download (308kB) |
|
Text
5. PREFACE.pdf Download (185kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (251kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (310kB) |
|
Text
8. CHAPTER I.pdf Download (487kB) |
|
Text
9. CHAPTER II.pdf Download (486kB) |
|
Text
10. CHAPTER III.pdf Download (629kB) |
|
Text
11. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) |
|
Text
12. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
13. REFERENCES.pdf Download (583kB) |
|
Text
14. ENCLOSURE.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
Abstract
Penggunaan video sering digukan sebagai metode penganjaran bahasa inggris di dalam kelas atau di luar kelas. Hal ini memiliki dampak positif terhadap proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan video di kelas Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas di Tasikmalaya, Indonesia. Pengambilan data dilakukan melalui teknik wawancara semi terstruktur kepada empat orang siswa Sekolah Menengah Atas yang berada di Tasikmalaya. Data dianalisis menggunakan tematik analisis oleh Braun & Clarke (2006). Berdasarkan analisis yang diperoleh, penelitian mengidentifikasi bahwa para peserta umumnya memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran Bahasa Inggris. Hasil data analisis menunjukan (a) Berfungsi sebagai media pembelajaran yang menyenangkan (b) Menjadi strategi pembelajaran yang efektif dalam EFL (c) Memotivasi siswa untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Berdasarkan analisis yang di peroleh, penggunaan video sebagai alat perantara untuk menyampaikan materi pembelajaran seperti narrative text, descriptives text, accepting an invitation di dalam kelas memungkin siswa dapat mempermudah memahami materi, karena penggunaan video di dalam kelas menjadi kondusif, dan penggunaan video dapat meningkat pronunciation mereka. Selain itu dari sumber yang mereka dapat tentang penggunaan video untuk pembelajaran Bahasa inggris, mereka percaya bahwa penggunaan video dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka sehingga termotivasi untuk belajar Bahasa Inggris. Keywords: Video, students' perceptions, EFL classroom
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:39 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11115 |
Actions (login required)
View Item |