WAFA, FAZRUL ZAELANI (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING FUTSAL MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENTS (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X-C SMA Bina Muda Cicalengka Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (125kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (132kB) |
|
Text
03. Lembar Dewan Penguji.pdf Download (128kB) |
|
Text
04. Lembar Pernyataan.pdf Download (128kB) |
|
Text
06. Abstrak.pdf Download (84kB) |
|
Text
07. Abstract.pdf Download (84kB) |
|
Text
05. Halaman Pribadi.pdf Download (141kB) |
|
Text
08. Kata Pengantar.pdf Download (84kB) |
|
Text
09. Ucapan Terima Kasih.pdf Download (88kB) |
|
Text
10. Daftar Isi.pdf Download (91kB) |
|
Text
11. Daftar Tabel.pdf Download (83kB) |
|
Text
12. Daftar Gambar.pdf Download (143kB) |
|
Text
13. Daftar Lampiran.pdf Download (84kB) |
|
Text
14. BAB I.pdf Download (174kB) |
|
Text
15. BAB II.pdf Download (300kB) |
|
Text
16. BAB III.pdf Download (453kB) |
|
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
|
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (228kB) |
|
Text
20. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
21. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
Abstract
Kemampuan dribbling futsal dari siswa kelas X-C SMA Bina Muda Cicalengka Tahun Ajaran 2022/2023 dirasa masih kurang baik dan cenderung monoton. Hal tersebut dibuktikan juga dengan nilai rata-rata di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal 75 atau kurang dari 75% tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal. Penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar dribbling futsal melalui penerapan model cooperative learning tipe team game tournaments. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (classroom action research). Penelitian Tindakan Kelas adalah jenis penelitian yang memaparkan baik proses maupun hasil, yang melakukan proses penelitian tindakan kelas di kelasnya untuk meningkatkan kualitas pembelajaranya. Sesuai dengan hasil refleksi yang dilakukan oleh peneliti dan observer pada siklus I, dan terlaksanakan lah penelitian pada siklus II dengan strategi yang dirubah sesuai hasil refleksi tindakan pada siklus I, diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 79,63 yang terbagi menjadi dua aspek penilaian yaitu aspek kognitif dan aspek psikomotor. Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SMA Bina Muda Cicalengka pada proses pembelajaran PJOK dengan materi dribbling futsal dengan menerapkan model cooperative learning tipe team game tournament memiliki manfaat dan dampak yang positif untuk perkembangan proses pembelajaran khususnya dalam proses pembelajaran PJOK di SMA Bina Muda Cicalengka
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 02:43 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 02:43 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11051 |
Actions (login required)
View Item |