INNAYATI, INNAYATI (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Penelitian di SMA Serba Bakti Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (36kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (190kB) |
|
Text
3. LEMBAR REVISI.pdf Download (225kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (177kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (277kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (184kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (183kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (180kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (182kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (690kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (690kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (690kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada prestasi belajar peserta didik SMA Serba Bakti Suryalaya Tahun Ajaran 2022/2023 pada mata pelajaran ekonomi dibawah KKM. Hal ini diduga karena peserta didik memiliki permasalahan khususnya pada lingkungan keluarga dan motivasi belajar. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk megetahui pengaruh lingkungan keluarga dan motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar peserta didik di SMA Serba Bakti Suryal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dimana penelitian ini ingin menggambarkan mengenai pengaruh dari lingkungan keluarga dan motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar peserta didik . Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, dokumentasi dan observasi dengan populasi sebanyak 263 peserta didik jurusan Ilmu-Ilmu Sosial dan terknik pengambilan sampel menggunakan teknik teknik sampling yang digunakan yaitu random sampling /probability sampling dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 72 peserta didik jurusan Ilmu-Ilmu Sosial. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis uji t menunjukan lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik SMA Serba Bakti Suryalaya dengan nila t hitung sebesar 1,361, dan sig sebesar 0,020, motivasi belajar peserta didik berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik SMA Serba Bakti Suryalaya dengan nilai t hitung sebesar 4,700 dan sig sebesar 0,000. Serta nilai uji F menunjukan bahwa lingkungan keluarga dan motivasi belajar terhadap secara Bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik di SMA Serba Bakti Suryalaya dengan nilai F hitung sebesar 13,497 dan nilai sig sebesar 0,000. Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 02:04 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 02:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11008 |
Actions (login required)
View Item |