NURFATIMAH, MILA (2023) PENGARUH SELF CONCEPT DAN SELF CONTROL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BELANJA ONLINE di E-COMMERCE PADA MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SILIWANGI ANGKATAN 2019. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (66kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (220kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (113kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (98kB) |
|
Text
UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (26kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (24kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (117kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN TEORITIS.pdf Download (168kB) |
|
Text
BAB III PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (334kB) |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana self concept dan self control berpengaruh terhadap perilaku konsumtif belanja online di e-commerce pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019 baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survei dengan desain yaitu survei eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu purposive sampling yang berjumlah 292 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Self concept berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumtif belanja online dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 2) Self control berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumtif belanja online dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 3) Self concept dan self control berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumtif belanja online dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kata Kunci: Self Concept, Self Control, Perilaku Konsumtif, E-commerce.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 03:16 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 03:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10955 |
Actions (login required)
View Item |