Wahyudi, Muhammad Rizki (2023) ANALISIS PENERAPAN KUALITAS PELAYANAN DAN PEMILIHAN TEMPAT USAHA MENURUT PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM DI CAFE WARTEL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (89kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (50kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (58kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (111kB) |
|
Text
7. PEDOMAN.pdf Download (165kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (214kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (319kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (35kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (70kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan dan pemilihan lokasi tempat usaha merupakan bagian penting yang harus dimiliki oleh perusahaan. Dengan adanya kualitas pelayanan dan pemilihan tempat usaha yang baik, maka akan dapat menarik konsumen dan tentunya mendapat keuntungan. Sehingga hal tersebut dapat berdampak positif untuk perusahaan. Permasalahan yang ada di Cafe Wartel adalah masih adanya beberapa kesalahan oleh karyawan dari segi kualitas pelayanan seperti salah pesanan, lamanya pesananan yang diterima oleh konsumen serta tempat usaha yang masih terdapat hal-hal yang bertolak belakang dengan prinsip yang ada pada Islam seperti tempat duduk yang membahayakan konsumen karena berada di pinggir rel. Dari permasalahan-permasalahan yang ada, maka muncul rumusan masalah “Bagaimana penerapan kualitas pelayanan dan pemilihan tempat usaha menurut perspektif etika bisnis islam di café wartel?”. Dimana tujuannya yaitu “Mengetahui penerapan kualitas pelayanan dan pemilihan tempat usaha menurut perspektif etika bisnis islam di Café Wartel.” Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun sumber data yang diambil adalah sumber primer yaitu owner, pegawai, dan Cafe Wartel. Dan data tersebut diperoleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh oleh penulis adalah bahwa Cafe Wartel belum sepenuhnya menerapkan kualitas pelayanan dan pemilihan tempat usaha secara Islam. Hal itu dilihat dari hasil wawancara penulis kepada owner, karyawan¸ dan konsumen di cafe tersebut. Penulis mengambil beberapa indikator kedua aspek (kualitas pelayanan dan pemilihan tempat usaha). Dari indikator-indikator tersebut, Cafe Wartel sebagian besar sudah dapat memenuhinya, namun masih terdapat beberapa permasalahan. Kata Kunci: Penerapan Kualitas Pelayanan dan Pemilihan Lokasi Menurut Perspektif Islam, Cafe Wartel
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 03:07 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 03:07 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10948 |
Actions (login required)
View Item |