PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERED INTRUCTION (TAI) DAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Studi Eksperimen pada Konsep Ekosistem di Kelas VII MTs. BPI Baturompe Kota Tasikmalaya)

LESTARI, SUCIATI LIGAR (2023) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERED INTRUCTION (TAI) DAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Studi Eksperimen pada Konsep Ekosistem di Kelas VII MTs. BPI Baturompe Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover Skripsi.pdf

Download (23kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (70kB)
[img] Text
03. Surat Pernyataan.pdf

Download (79kB)
[img] Text
04. Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
05. Abstract.pdf

Download (10kB)
[img] Text
06. Kata Pengantar.pdf

Download (154kB)
[img] Text
07. Ucapan Terimakasih.pdf

Download (11kB)
[img] Text
08. Daftar Isi.pdf

Download (135kB)
[img] Text
09. Daftar Tabel.pdf

Download (120kB)
[img] Text
10. Daftar Gambar.pdf

Download (124kB)
[img] Text
11. Daftar Lampiran.pdf

Download (108kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (908kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (182kB)
[img] Text
18. Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelered Intruction (TAI)dan tipe Cooperative Integrated And Reading Composition (CIRC) pada konsep ekosistem di kelas VII MTs.BPI Baturompe Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan Juli 2014 sampai dengan Desember 2014 di kelas VII MTs.BPI Baturompe Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa pada konsep ekosistem. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs.BPI Baturompe Kota Tasikmalaya sebanyak 4 kelas, dengan jumlah siswa sebanyak 142 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yaitu kelas VII C dan kelas VII D yang diambil dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Dari hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data,menunjukkan terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe Team Accelered Intruction (TAI) dan tipe Cooperative Integrated And Reading Composition (CIRC) pada konsep ekosistem di kelas VII MTs.BPI Baturompe Kota Tasikmalaya. Hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya mengunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelered Intruction (TAI ) lebih baik dari pada hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Integrated And Reading Composition (CIRC)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:25
Last Modified: 13 Sep 2023 07:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10933

Actions (login required)

View Item View Item