LESTARI, SUCIATI LIGAR (2023) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERED INTRUCTION (TAI) DAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Studi Eksperimen pada Konsep Ekosistem di Kelas VII MTs. BPI Baturompe Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
01. Cover Skripsi.pdf Download (23kB) |
![]() |
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
03. Surat Pernyataan.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
04. Abstrak.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
05. Abstract.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
06. Kata Pengantar.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
07. Ucapan Terimakasih.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
08. Daftar Isi.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
09. Daftar Tabel.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
10. Daftar Gambar.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
11. Daftar Lampiran.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
12. BAB I.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
13. BAB II.pdf Download (908kB) |
![]() |
Text
14. BAB III.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
![]() |
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
![]() |
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
18. Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (41MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelered Intruction (TAI)dan tipe Cooperative Integrated And Reading Composition (CIRC) pada konsep ekosistem di kelas VII MTs.BPI Baturompe Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan Juli 2014 sampai dengan Desember 2014 di kelas VII MTs.BPI Baturompe Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa pada konsep ekosistem. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs.BPI Baturompe Kota Tasikmalaya sebanyak 4 kelas, dengan jumlah siswa sebanyak 142 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yaitu kelas VII C dan kelas VII D yang diambil dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Dari hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data,menunjukkan terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe Team Accelered Intruction (TAI) dan tipe Cooperative Integrated And Reading Composition (CIRC) pada konsep ekosistem di kelas VII MTs.BPI Baturompe Kota Tasikmalaya. Hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya mengunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelered Intruction (TAI ) lebih baik dari pada hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Integrated And Reading Composition (CIRC)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 07:25 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 07:25 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10933 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |