ALWIYANI, MUFIDAH (2023) INDEKS KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PESERTA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA (SMC) KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (18kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (331kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (185kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (110kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (107kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (43kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (40kB) |
|
Text
DAFTAR SINGKATAN.pdf Download (41kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (127kB) |
|
Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Download (221kB) |
|
Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB 5 PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
Abstract
Kepuasan pasien adalah indikator yang paling penting dari kualitas perawatan dan dianggap sebagai hasil dari layanan Kesehatan, perlu disusun tabel dasar yang dapat mengukur kualitas pelayanan kesehatan yang valid, reliabel, dan komprehensif. Survei kepuasan pelanggan harus dilakukan dan wajib dilakukan oleh instansi publik pemerintah minimal satu tahun sekali. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui indeks kepuasan pasien rawat inap peserta JKN berdasarkan 9 unsur menurut PERMENPANRB No 14 Tahun 2017 di RSUD SMC Kab. Tasikmalaya pada Tahun 2022. Metode yang digunakan metode kuantitatif menggunakan cross sectional pada populasi pasien JKN Rawat Inap. Dari hasil analisis Indeks Kepuasan Masyarakat pada pasien JKN di instalasi Rawat Inap yang melibatkan 359 responden dalam kategori “Baik” dengan nilai total sebesar 86,61. Unsur Waktu Penyelesaian sebesar 92,339 merupakan Unsur yang tertinggi, sedangkan Unsur Penanganan, Pengaduan Saran dan Masukan sebesar 76,393 merupakan Unsur yang terendah. Hal ini menunjukan bahwa mutu pelayanan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (SMC) dalam kategori B, sehingga kinerja pelayanannya dapat dikatakan “Baik”. RSUD SMC disarankan untuk memperbaiki mutu pelayanan RS dan penempatan kotak saran yang strategis di tiap kamar rawat inap agar mudah dilihat. Kata Kunci: Indeks Kepuasan Masyarakat, JKN, RSUD SMC
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 04:00 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 04:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10895 |
Actions (login required)
View Item |