ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL

TRIDAYANTI, REVA ULFA (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (81kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (292kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (83kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (95kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (306kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (314kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik ditinjau dari kecerdasan emosional dengan kategori tinggi dan rendah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif eksploratif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan pengerjaan tes kemampuan berpikir kreatif matematis, penyebaran angket kecerdasan emosional, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen utama yang digunakan pada penelitian adalah angket kecerdasan emosional dan tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan berpikir kreatif matematis subjek dengan kecerdasan emosional kategori tinggi mampu menjelaskan gagasan secara lengkap, tepat dan sistematis, menuliskan unsur yang diketahui dan ditanyakan secara lengkap sekaligus mengembangkannya, menggunakan berbagai cara yang berbeda untuk menyelesaikan permasalahan termasuk dengan caranya sendiri serta memperinci langkah-langkah penyelesaian. Subjek dengan kecerdasan emosional sedang. Sedangkan subjek dengan kecerdasan emosional rendah mampu menjelaskan ide secara lengkap, mampu menggunakan cara yang berbeda untuk menyelesaikan permasalahan termasuk caranya sendiri meski tidak menuliskannya secara lengkap. Kata kunci: analisis, kemampuan berpikir kreatif matematis, kecedasan emosional

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 31 Aug 2023 08:12
Last Modified: 31 Aug 2023 08:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10853

Actions (login required)

View Item View Item