PENGARUH E-LKS BERBASIS MODEL POE2WE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS (Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

MANSUR, DINA HANIFAH (2023) PENGARUH E-LKS BERBASIS MODEL POE2WE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS (Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (101kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (99kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (173kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (394kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (504kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas X MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya pada mata pelajaran fisika dalam materi gerak lurus. Berdasarkan studi literatur salah satu solusi dari permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan metode, media dan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam proses pembelajaran dan kondisi perkembangan zaman yaitu dengan menerapkan E-LKS berbasis model POE2WE pada pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan E-LKS berbasis model POE2WE terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak lurus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan desain posttest only control design. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh kelas X MIPA SMAN 3 Tasikmalaya yang berjumlah delapan kelas. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen tes hasil belajar kognitif yang digunakan berupa soal pilihan ganda berjumlah 20 soal pada materi gerak lurus. Data diperoleh dari hasil posttest dan dianalisis data menggunakan uji normalitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:06
Last Modified: 29 Aug 2023 03:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10785

Actions (login required)

View Item View Item