MANSUR, DINA HANIFAH (2023) PENGARUH E-LKS BERBASIS MODEL POE2WE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS (Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (101kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (99kB) |
|
Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (173kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (141kB) |
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (394kB) |
|
Text
9. BAB 3.pdf Download (504kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas X MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya pada mata pelajaran fisika dalam materi gerak lurus. Berdasarkan studi literatur salah satu solusi dari permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan metode, media dan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam proses pembelajaran dan kondisi perkembangan zaman yaitu dengan menerapkan E-LKS berbasis model POE2WE pada pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan E-LKS berbasis model POE2WE terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak lurus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan desain posttest only control design. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh kelas X MIPA SMAN 3 Tasikmalaya yang berjumlah delapan kelas. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen tes hasil belajar kognitif yang digunakan berupa soal pilihan ganda berjumlah 20 soal pada materi gerak lurus. Data diperoleh dari hasil posttest dan dianalisis data menggunakan uji normalitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 03:06 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 03:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10785 |
Actions (login required)
View Item |