PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA

Aprilia, Silvi Noor (2023) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan, Penguji Rekomendasi Ujian Tugas Akhir.pdf

Download (305kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (100kB)
[img] Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (5kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Customer Service Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunaan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data, wawancaramendalam dan observasi langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa customer service berperan penting dalam bank yaitu melayani nasabah dan memberikan informasi dengan menggunakan SOP (Standar Oprasional Prosedur). Customer service juga berperan untuk menarik nasabah baru, dan mempertahankan nasabah lama dengan cara menjaga komunikasi tetap lancar serta selalu menjaga silaturahmi dengan nasabah agar nasabah tetap setia. Hambatan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah yaitu adanya gangguan pada sistem perbankan dan nasabah yang marah�marah kemudian untuk mengatasi hal tersebut customer service harus memberi arahan serta pengertian kepada nasabah. Kata Kunci : Peranan, Customer Service, Loyalitas, Nasabah, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:27
Last Modified: 29 Aug 2023 02:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10778

Actions (login required)

View Item View Item