Aprilia, Silvi Noor (2023) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan, Penguji Rekomendasi Ujian Tugas Akhir.pdf Download (305kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (164kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (100kB) |
|
Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (5kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (296kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (415kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (459kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (438kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (191kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Customer Service Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunaan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data, wawancaramendalam dan observasi langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa customer service berperan penting dalam bank yaitu melayani nasabah dan memberikan informasi dengan menggunakan SOP (Standar Oprasional Prosedur). Customer service juga berperan untuk menarik nasabah baru, dan mempertahankan nasabah lama dengan cara menjaga komunikasi tetap lancar serta selalu menjaga silaturahmi dengan nasabah agar nasabah tetap setia. Hambatan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah yaitu adanya gangguan pada sistem perbankan dan nasabah yang marah�marah kemudian untuk mengatasi hal tersebut customer service harus memberi arahan serta pengertian kepada nasabah. Kata Kunci : Peranan, Customer Service, Loyalitas, Nasabah, Bank
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 02:27 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 02:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10778 |
Actions (login required)
View Item |