MINDAWATI, TENI (2023) IMPLEMENTASI ALAT EVALUASI MENGGUNAKAN QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS VIII DI MTs N 3 TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER-TENI MINDAWATI.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN-TENI MINDAWATI.pdf Download (132kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH-TENI MINDAWATI.pdf Download (111kB) |
|
Text
4. ABSTRAK-TENI MINDAWATI.pdf Download (13kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR-TENI MINDAWATI.pdf Download (124kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH-TENI MINDAWATI.pdf Download (125kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI-TENI MINDAWATI.pdf Download (207kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL-TENI MINDAWATI.pdf Download (177kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR-TENI MINDAWATI.pdf Download (7kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN-TENI MINDAWATI.pdf Download (5kB) |
|
Text
11. BAB 1-TENI MINDAWATI.pdf Download (142kB) |
|
Text
12. BAB 2-TENI MINDAWATI.pdf Download (552kB) |
|
Text
13. BAB 3-TENI MINDAWATI.pdf Download (537kB) |
|
Text
14. BAB 4-TENI MINDAWATI.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
Text
15. BAB 5-TENI MINDAWATI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA-TENI MINDAWATI.pdf Download (125kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN-TENI MINDAWATI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Teni Mindawati. 2023. IMPLEMENTASI ALAT EVALUASI MENGGUNAKAN QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS VIII DI MTs N 3 TASIKMALAYA Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya melakukan evaluasi hasil belajar kognitif. Berdasarkan studi pendahuluan diketahui bahwa alat evaluasi pembelajaran yang digunakan yaitu menggunakan paper based test sehingga digunakan aplikasi quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kognitif siswa setelah implementasi alat evaluasi menggunakan quizizz. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan model Stephan Kemmis dan Robin Mc Taggart. Populasi penelitian adalah seluruh kelas VIII MTs N 3 Tasikmalaya tahun pelajaran 2022/2023. Penentuan 2 kelas penelitian berdasarkan hasil belajar kognitif yang paling rendah dari 7 kelas. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal pilihan ganda berjumlah 20 soal meliputi C1, C2, C3 dan C4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa siklus I dengan rata-rata 59,18 sebanyak 42,86% mencapai kriteria ketuntasan minimal dan sebanyak 57,14% belum mencapai kriteria ketuntasan minimal belajar. Sedangkan hasil belajar pada siklus II dengan rata-rata 84,08 sebanyak 93,88% mencapai kriteria ketuntasan minimal dan sebanyak 6,12% belum mencapai kriteria ketuntasan minimal belajar. Hasil siklus II ini sudah memenuhi kriteria keberhasilan yang ditetapkan dengan kategori baik sekali. Dengan analisis penelitian bahwasannya alat evaluasi menggunakan quizizz dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa alat evaluasi menggunakan quizizz lebih memudahkan guru dalam memeriksa jawaban soal dan siswa dapat mengetahui dengan cepat hasil evaluasi belajar kognitif tersebut. Kata kunci: Evaluasi, Hasil Belajar Kognitif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 01:16 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 01:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10746 |
Actions (login required)
View Item |