ANALISIS KESULITAN SISWA SMK MENYELESAIKAN SOAL LIMIT DITINJAU DARI MATH ANXIETY

NURYANI, YANI (2023) ANALISIS KESULITAN SISWA SMK MENYELESAIKAN SOAL LIMIT DITINJAU DARI MATH ANXIETY. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (99kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (69kB)
[img] Text
04 ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text
05 ABSTRACT.pdf

Download (23kB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (91kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
08 DATAR TABEL.pdf

Download (22kB)
[img] Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (23kB)
[img] Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (22kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (196kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (173kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

YANI NURYANI. 2023. Analisis Kesulitan Siswa SMK Menyelesaikan Soal Limit Ditinjau dari Math Anxiety. Program Studi Magister Pendidikan Matematika. Program Pascasarjana Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan siswa SMK menyelesaikan soal limit ditinjau dari math anxiety. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa kelas XII TKR SMK Negeri 2 Banjar. Data dikumpulkan melalui penyelesaian soal tes pada materi limit, memberikan respon terhadap angket math anxiety, dan wawancara tidak terstruktur. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini 4 poin soal tes limit, dan 16 pernyataan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah, 1) Subjek penelitian dengan level math anxiety tinggi (MAT) diwakili oleh subjek S23 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Sangat Kurang, ditunjukkan dengan tidak menguasai satu pun indikator menyelesaikan soal dan subjek S16 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Kurang, ditunjukkan dengan hanya menguasai satu indikator, yaitu memahami konsep. 2) Subjek penelitian dengan level math anxiety sedang (MAS) diwakili oleh subjek S9 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Cukup dan subjek S10 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Baik, masing-masing ditunjukkan dengan menguasai dua indikator yaitu memahami konsep dan mampu menerapkan prinsip. 3) Subjek penelitian dengan level math anxiety rendah (MAR) diwakili oleh subjek S20 dan S28 yang masing-masing memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Sangat Baik, ditunjukkan dengan menguasai tiga indikator yaitu memahami konsep, mampu menerapkan prinsip, dan mampu menyelesaikan masalah. Kata kunci : kesulitan menyelesaikan soal, math anxiety, limit

Item Type: Thesis (Pascasarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:15
Last Modified: 24 Aug 2023 06:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10744

Actions (login required)

View Item View Item