NURYANI, YANI (2023) ANALISIS KESULITAN SISWA SMK MENYELESAIKAN SOAL LIMIT DITINJAU DARI MATH ANXIETY. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (99kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
03 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (69kB) |
|
Text
04 ABSTRAK.pdf Download (25kB) |
|
Text
05 ABSTRACT.pdf Download (23kB) |
|
Text
06 KATA PENGANTAR.pdf Download (91kB) |
|
Text
07 DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) |
|
Text
08 DATAR TABEL.pdf Download (22kB) |
|
Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (23kB) |
|
Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (22kB) |
|
Text
11 BAB I.pdf Download (154kB) |
|
Text
12 BAB II.pdf Download (196kB) |
|
Text
13 BAB III.pdf Download (173kB) |
|
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (989kB) |
|
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
|
Text
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
YANI NURYANI. 2023. Analisis Kesulitan Siswa SMK Menyelesaikan Soal Limit Ditinjau dari Math Anxiety. Program Studi Magister Pendidikan Matematika. Program Pascasarjana Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan siswa SMK menyelesaikan soal limit ditinjau dari math anxiety. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa kelas XII TKR SMK Negeri 2 Banjar. Data dikumpulkan melalui penyelesaian soal tes pada materi limit, memberikan respon terhadap angket math anxiety, dan wawancara tidak terstruktur. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini 4 poin soal tes limit, dan 16 pernyataan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah, 1) Subjek penelitian dengan level math anxiety tinggi (MAT) diwakili oleh subjek S23 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Sangat Kurang, ditunjukkan dengan tidak menguasai satu pun indikator menyelesaikan soal dan subjek S16 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Kurang, ditunjukkan dengan hanya menguasai satu indikator, yaitu memahami konsep. 2) Subjek penelitian dengan level math anxiety sedang (MAS) diwakili oleh subjek S9 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Cukup dan subjek S10 yang memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Baik, masing-masing ditunjukkan dengan menguasai dua indikator yaitu memahami konsep dan mampu menerapkan prinsip. 3) Subjek penelitian dengan level math anxiety rendah (MAR) diwakili oleh subjek S20 dan S28 yang masing-masing memiliki kemampuan menyelesaikan soal limit dengan kategori Sangat Baik, ditunjukkan dengan menguasai tiga indikator yaitu memahami konsep, mampu menerapkan prinsip, dan mampu menyelesaikan masalah. Kata kunci : kesulitan menyelesaikan soal, math anxiety, limit
Item Type: | Thesis (Pascasarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 06:15 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 06:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10744 |
Actions (login required)
View Item |